MIM 10 Karang Anyar RL Adakan Pengajian Al-Quran

MIM 10 Karang Anyar RL Adakan Pengajian Al-Quran

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/1- Pada hari Senin 18 Januari 2016 pukul 14.00 sampai dengan pukul 16.30 siswa MIM 10 Karang Anyar Kabupaten Rejang Lebong Mengadakan kegiatan Pengajian Al-Qur’an dengan materi membaca dan menulis Al-qur’an serta menerapkan Ilmu Tajwid bagaimana cara membaca Al-Qur’an yang baik di antaranya : Menerapkan hukum Ihkfak Hakiki,Qaqolah,Mad Wajib Munfasil,Idgham bighunnah,idghambilaghunnah mattabi’i wau,alif,dan mad tabi’I ya.Kegiatannya dilaksanakan di ruangan kelas III.

Peserta kegiatan ini terdiri dari kelas III lima oramg,kelas IV enam orang dan kelas V lima orang jadi jumlah keseluruhannya adalah 16 orang. Dari 16 orang ini memang benar-benar siswa yang berminat untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik,dengan syarat sudah lancar membaca Al-qur’an.

Kegiatan ini memang di sengaja dilaksanakan karena mengingat betapa pentingnya bagi siswa-siswi untuk mempelajari bagaimana cara membaca Al-qur’an yang baik dan benar,kadang-kadang siswa itu banyak yang sudah pandai membaca Al-qur’an tetapi mereka tidak kenal dengan tajwidnya,seperti membaca dan menyebut mahraj hurufnya,panjang endeknya asa-asalan saja,oleh sebab itu perlu di latih dan dikenalkan ilmu tajwid kepada siswa mulai dari sekarang. 

Dengan harapan untuk ke depannya kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan cara terus-menerus untu memotivasi para siswa untuk mempelajari Al-qur’an dengan baik serta dapat mencintai Al-qur’an sepanjang hidupnya dan dapat dijadikan sebagai pedoman hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Jumadi,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :