Direktur Pendidikan Madrasah Expose Persiapan PSB MAN IC Bengkulu

Direktur Pendidikan Madrasah Expose Persiapan PSB MAN IC Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI, Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, M.A, Expose Persiapan Penerimaan Siswa Baru (PSB) MAN IC Bengkulu yang terletak di Kabupaten Bengkulu Tengah (30 KM dari Kota Bengkulu), Sabtu (16/1). 

Dengan menempuh jalan yang sempit dan berbukit Expose Persiapan PSB MAN IC Bengkulu berkelas Internasional tersebut dilaksanakan pukul 09:00 WIB yang dihadiri oleh Bupati Bengkulu Tengah, Ketua DPRD serta Seluruh Pejabat Eselon III Kanwil Kemenag Bengkulu. 

Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, Dr.H.Suardi Abbas,SH,MH dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada direktur Madrasah dan berharap dengan mulainya MAN IC Bengkulu menerima siswa baru dapat memberi warna baru bagi dunia pendidikan di Provinsi Bengkulu. 

"Mudah-mudahan dengan hadirnya MAN IC Bengkulu dapat menjadi contoh bagi pendidikan lainya di Provinsi Bengkulu dalam mencetak generasi bangsa berprestasi dan mampu berdaya saing," Ungkapnya. 

Ia juga mengungkapkan bahwa pembangunan MAN IC bengkulu akan terus digenjot karena masih banyak fasilitas yang harus segera dilengkapi seperti dapur umum, ruang belajar, fasilitas olahraga, majid dan fasilitas lainnya. 

Sedangkan menurut H. M. Nur Kholis Setiawan dengan hadirnya MAN IC Bengkulu berarti telah ada 17 MAN IC yang tersebar di Indonesia yang telah siap menerima siswa baru pada tahun ini.

Dengan telah dilakukannya ekspos Persiapan PSB MAN IC saat ini telah tersedia ruang belajar dan asrama bagi para siswa/i, harapanya tentunya dengan belajar di MAN IC akan muncul bibit-bibit pemimpin bangsa yang pinter dan juga benar. 

"Orang pintar itu banyak, tetapi orang yang pinter dan benar itu yang sedikit, semoga saja dengan MAN IC akan muncul pimpin bangsa yang berkarakter, bermoral dan benar," ujar Nur Kholis Setiawan.  

Sementera itu, terkait mekanisme seleksi siswa/i baru dan tenaga pengajar, Nur Kholis menjelaskan seleksi siswa baru akan dilaksanakan secara nasional begitu juga dengan tenaga pengajar yang tentunya akan dipilih yang terbaik sesuai dengan hasil seleksi itu. 

"Kami punya mekanisme tersendiri dalam penerimaan siswa baru MAN IC termasuk para gurunya, dan saya menjamin kualitas pendidikan di MAN IC ini," ujarnya. 

Usai memberikan sambutan, dengan didampingi Bupati, Ka.Kanwil dan pejabat eselon III Kanwil Kemenag Bengkulu, Direktur Madrasah juga meninjau langsung ruang belajar, serta gedung asrama putra dan putri.

Penulis : Jaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :