Siswa MTs Nurul Kamal RL Belajar Seni Kaligrafi

Siswa MTs Nurul Kamal RL Belajar Seni Kaligrafi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/1- Melalui kegiatan ektrakurikuler, Siswa MTs Nurul Kamal Belajar seni kaligrafi. Kegiatan dibina langsung oleh Ibu Ummi, Selaku pembina kegiatan ekstrakurikuler seni kaligrafi MTs Nurul Kamal. Kegiatan yang berlangsung setiap hari sabtu ini dimulai pada pukul 02.00 WIB usai roses belajar mengajar.

Seperti yang disampaiakan Kepala MTs Nurul Kamal, Yonif Firma, S. Ag, M. Pd. I mengatakan “Dalam suatu proses pembelajaran seni kaligrafi hendaknya harus diperhatikan sebagai tahapan pembelajaran dalam upaya peningkatan mutu pendidikan di MTs Nurul kamal, Jadi jangan sampai kegiatan ini hanya sebagai formalitas semata, namun harus mampu mengubah Madrasah kearah yang lebih baik”, Tegasnya, Rabu (13/01/2015).

Tahun ini MTs Nurul Kamal sangat memperhatikan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler, Selain Seni kaligrafi di MTs Nurul Kamal juga terdapat beberapa kegiatan ekstrakurikuler seperti, Muhadoro, KIR, Futsal, Pramuka, Paduan Suara. Tahun ini di MTs Nurul Kamal juga menambah satu ekstrakurikuler lagi yaitu seni beladiri pencak silat. “Diharapkan kegiatan-kegiatan ini mampu menyalurkan bakat siswa yang selama ini tidak mereka temukan melalui proses belajar mengajar”, Tambah Yonis.

Seluruh kegiatan ekstarkurikuler di MTs Nurul Kamal merupakan organisasi di bawah naungan Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS). Sehingga segala kegiatan melalui koordinasi OSIS. Selain para siswa mendapatkan pengetahuan dibidang ekstrakurikuler, Juga mampu mengembangkan wawasan dibidang organisasi.

Penulis : Okmansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :