Tahun Pelajaran 2016/2017, MAN IC Benteng Terima 60 Siswa Baru

Tahun Pelajaran 2016/2017, MAN IC Benteng Terima 60 Siswa Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/1- Berdasarkan hasil koordiansi Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs.H.Ajamalus,MH dengan Direktur Pendidikan Madrasah Kementerian Agama RI Jakarta Prof.Dr.Phil. M.H. Nur Kholis Setiawan, MA yang didampingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr.H.Suardi Abbas,SH.MH dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Drs. Hamdani, M.Pd, didapat kepastian bahwa MAN IC Bengkulu akan menerima siswa baru perdana sebanyak 60 siswa yang nantinya akan dijadikan 2 (dua) kelas. 

Adapun teknis/sistim penerimaan siswa baru perdana MAN IC ini, dijelaskan oleh Kepala Subdit Kesiswaan Dirjen Pendis Kementerian Agama RI Hj. Ida Nurkosim, M.Pd adalah direkrut melalui rekrutmen secara nasional dengan menggunakan metode online, jadi setiap siswa MTs dan SMP memiliki peluang yang sama untuk mendaftar dan menjadi siswa MAN IC, yang tentukan akan ditentukan melalui kualitas para peserta kata H.Ajamalus. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) Drs.H.Ajamalus,MH menjelaskan bahwa dalam penerimaan siswa baru perdana MAN IC nanti dilakukan secara terbuka, tidak ada persentase khusus untuk siswa lokal, melainkan mereka diterima atau tidaknya akan ditentukan oleh kualitas siswa yang bersangkutan, baik siswa itu berasal dari provinsi Bengkulu maupun siswa dari luar provinsi Bengkulu.

Oleh karena itu, Kepala Kemenag Benteng berharap siswa dari MTs dan SMP dalam provinsi Bengkulu, khususnya dari kabupaten Bengkulu Tengah melalui Kepala Madrasah/Sekolah dan dewan guru sejak dini kiranya dapat mempersiapkan kualitas siswanya agar dapat dan mampu bersaing dalam penerimaan siswa baru perdana pada MAN IC yang diperkirakan bulan Mei 2016 nanti pinta H.Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :