Ka.KUA Selupu Rejang Ajari Mahasiswa IAIN Bukit Tinggi Menulis Berita

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1- Mahasiswa PLBK-LS IAIN Bukit Tinggi mendapatkan ilmu baru si lokasi PPL luar sekolah, hari ini jum'at (8/1) pukul 08.00 WIB yakni Ka.KUA Selupu Rejang, Mintarno, S.H.I, M.H.I ajari mahasiswa cara menulis berita.

"Alasannya agar mahasiswa memiliki keterampilan lain yang dapat dikembangkan dan dapat dimanfaatkan untuk mendapakan peluang pekerjaan di masa yang akan datang dan tidak menutup kemungkinan dibidang jurnalistik" ungkap Mintarno.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh salah satu anggota mahasiswa PLBK-LS, Rezi mengungkapkan bawasannya ia merasa senang memperoleh ilmu baru berkat bimbingan dan ajaran ka.KUA cara menulis berita yang benar, sistematis mengandung unsur 5W+1H serta menarik untuk dibaca.

Setelah Ka.KUA Menjelaskan teori menulis berita mahasiswa diintruksikan untuk langsung mempraktekkan penulisan berita.

Dijumpai di ruang BP4 yang biasa digunakan mahasiswa untuk standby terlihat kesibukan para mahasiswa membuat berita yang akan dikoreksi dan selanjutnya akan diteruskan ke email jajaumb@gmail.com untuk diterbitkan di jendela berita website Kementrian Agama Provinsi Bengkulu.

Penulis : Lita **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :