MA Darul Kalam Benteng Butuh Pelapis Tebing

MA Darul Kalam Benteng Butuh Pelapis Tebing

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1- Wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, memang memiliki struktur wilayah perbukitan, terutama pada wilayah kecamatan-kecamatan pemekaran dan wilayah kecamatan pedalaman. Salah satunya adalah wilayah Kecamatan Merigi Kelindang.

Dengan kondisi demikian, banyak sarana dan prasarana yang ada diwilah tersebut dibangun diatas lahan yang berbukit-bukit dan juga ada yang berada dibawah perbukitan. Salah satunya adalah Madrasah Alliyah yang ada di Kecamatan Merigi Kelindang yaitu MA Darul Kalam.

“Lihat saja kondisi MA kami ini, tepat berada di atas Bukit dan dibawahnya terdapat jurang atau lembah yang sangat curam tentunya sangat berbahaya”, ujar Kepala MA Darul Kalam Amir Syaripudin, S. Pd. I. Ketika di hubungi Via telvon Sabtu kemaren 09/01 lebih kurang pukul 09.00 Wib.

Tentunya dengan kondisi alam seperti ini sangat dibutuhkan dinding penahan tanah atau berupa pelapis tebing agar tidak terjadi lonsor. Apa lagi pada saat ini terjadi musim hujan, dimana intensitas hujan yang semakin tinggi hampir setiap hari wilayah Kecamatan Merigi Kelindang terjadi hujan, ini dikhawatirkan akan terjadi lonsor. 

“Lihat saja tanah ini sudah mulai terkikis oleh air hujan, lama-kelamaan tanahnya akan habis dan terjadi lonsor”, tambah Amir.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :