KUA Curup Selatan Ikuti Lauching Server SIMKAH

  KUA Curup Selatan Ikuti Lauching Server SIMKAH

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/1- KUA Curup Selatan Ikuti Launching Server SIMKAH di Aula Kanwil Provinsi Bengkulu

Pada hari Kamis Tanggal 07 Januari 2016 Ka KUA Curup Selatan H. Suryono, S. Ag. M. Pd beserta Operator menghadiri Lounching Server Simkah di Kanwil Kemenag Prov Bengkulu. Peserta Lounching Server Simkah adalah seluruh Ka KUA dan Operator Simkah Se Provinsi Bengkulu, Kasi Bimas dan para pejabat di lingkungan Kanwil Kemenag Prov Bengkulu.

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah Provinsi Bengkulu Dr. H. Suardi Abas menyampaikan bahwa kita telah banyak meraih prestasi baik di tingkat Provinsi maupun Nasional. Untuk itu kami mohon kepada seluruh Pegawai Kemenag untuk memahami dan melaksanakan 5 Budaya Kerja Kementerian Agama yaitu Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab dan Keteladanan, agar Kementerian Agama tetap berprestasi. 

Demikan pula Herman Yatim Kabid Urais dan Binsyar menyampaikan bahwa KUA wajib melaksanakan entri data Simkah + Simkah Online. Provinsi Bengkulu adalah daerah rawan, untuk itu di upayakan data yang berhubungan dengan KUA tersimpan secara online, ungkapnya.

Sementara itu, tanggapan Ka. KUA Kec. Curup Selatan H. Suryono, S. Ag. M. Pd terhadap adanya Simkah sangat positif, di mana data calon suami/ istri akan mudah di kerjakan secara cepat dan bagus. Senada apa yang di sampaikan Operator Simkah Pusat Aris Setiyawan, “masa sudah sarjana di zaman IT masih tulis tangan, tentu nya hal ini jangan terjadi. Simkah lebih memudahkan dan menghemat waktu dalam mengerjakannya.

Penulis : Humas Kua **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :