ASN Kemenag Lebong Ikuti Upacara HUT Kabupaten Lebong Ke-12

ASN Kemenag Lebong Ikuti Upacara HUT Kabupaten Lebong Ke-12

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/1- Aparutur Sipil Negara Kementerian Agama Kabupaten Lebong mengikuti Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Lebong di halaman rumah dinas bupati kabupaten Lebong. Demikian di katakan Kepala kantor Kementerian agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui Kasi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Lebong Abdul Malik S. Ag saat upacara usai pada hari Kamis(07/01)

Abdul Malik mengatakan upacara yang di gelar pemerintah daerah Kabuapaten Lebong pada tanggal 3 januari 2016 ini untuk memperingati hari jadi kabupaten lebong yang jatuh setiap tanggal 7 bulan Januari. Hal ini berutujuan untuk mengingat lahirnya Kabupaten lebong 12 tahun yang silam, berkat ridho Allah Swt dan usaha masyarakat kabupaten Lebong yang dalam hal ini ketua presidium pemekaran kabuapaten Lebong sehingga pada tangala 7 januari 2003 dengan keluaranya Undang-Undang no: 39 tahun 2003 lahirlah kabupaten Lebong.

“Dengan Lahirnya Kabupaten Lebong tahun 2003 maka cikal bakal Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong yang dulunya Departemen Agama pun terbentuk, dan pada tanggal 12 april 2007 terbentuklah Departeman Agama Kabupten Lebong yang di kepalai oleh Drs. Mulya Hudori sebagai kepala kantor Depag yang pertama” jelas Abdul Malik 

Lebih lanjut Aduk Malik menegtakan salah satu upaya untuk memperingati hari penting atau hari-hari sejarah yaitu dengan melaksanakan uapacara. Dengan melaksanakan uapacara banyak pelajaran yang bisa di ambil diantanya: salah satu cara untuk meningkatkan disiplin pegawai, upacara merupakan salah satu jam kerja, dapat meningkatkan kinerja, dan terhindar dari melanggar peratura.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :