Ka Kemenag Lebong Ikuti HUT Kabupaten Lebong Ke 12

Ka Kemenag Lebong Ikuti HUT Kabupaten Lebong Ke 12

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/1- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA mengikuti Upacara puncak Hari ulang tahun Kabupaten Lebong ke 12 dipendopo rumah Dinas Kabupaten Lebong pad hari kamis(07/01)

Dikatakan H. Tasri. Kabupaten Lebong merupakan salah satu kabupaten di propinsi Bengkulu yang terbentuk dari hasil pemekaran kabupaten Rejang Lebong berdasarkan Undang-undang no 39 tahun 2003 tentang pembentukan daerah lebong dan Kepahiang sebagai daerah otonom, dengan demikian Kabupaten Lebong telah berdiri selama 12 tahun dan hari ini tanggal 7 Januari 2016 merupakan hari jadi kabupaten Lebong ke 12.

“Bersama-sama kita membangun Kabupaten lebong ini menjadi Kabupaten Baldatu Tayibatun warobbun gofur” tutur H. tasri di damping para pejabat Pemerintah Daerah kabupaten lebong.

Upacara HUT kabupaten Lebong ini dipimpin langsung oleh pejabat Bupati kabupaten Lebong H. Ir. Halid Agustin diikuti sekitar 700 peserta upacara terdiri dari: FKPD Kabupaten Lebong, presidium pemekaran Kabupaten Lebong, serta pejabat Kabupaten lebong seperti kepala SKPD, Camat, Lurah, dan kades.

Selain itu lanjut H. Tasri setiap kegiatan HUT kabupaten Lebong akan bernuansa adat Rejang asli Lebong seluruh undangan dan kepala FKPD, serta SKPD diharapkan berpakai rejang. Hal ini untuk melestarikan nilai-nilai budaya dan adat kabupaten lebong jangan samapai terlupakan oleh generasi penerus bangsa.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :