Awali Kegiatan Belajar, MTsN Kota Donok Adakan Upacara

Awali Kegiatan Belajar, MTsN Kota Donok Adakan Upacara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/1- Setelah libur lebih kurang dari dua minggu setiap lembaga pendidikan baik tingkat, SMA/ MA, SMP/MTs ataupun SD/MI mulai masuk kembali dan beraktivitas seperti hari-hari biasanya. Tentu banyak hal yang mesti dipersiapkan. Begitu halnya kesibukan yang tampak di MTsN Kota Donok, terlihat pada pagi itu beberapa guru piket mengkoordinir para siswa untuk membersihkan halaman. Tak kalah penting juga mempersiapkan segala hal yang berkaitan dengan persiapan upacara bendera. Sebelum upacara dimulai biasanya guru piket merapikan barisan siswa dan menggecek kelengkapan atribut siswa. Setelah segala sesuatu sudah siap maka upacara pun dapat dilaksanakan.

Hari pertama masuk di sekolah MTsN Kota Donok langsung di bina oleh Kepala Sekolah MTsN Kota Donok, yakni bapak Drs Yan Rodi, S.Pd.I. beliau langsung menjadi pembina upacara bendera pada hari senin. Dalam kesempatan upacara yang dilaksanakan kemarin (4/1) beliau menyampaiakan beberapa hal yang berkaitan dengan disiplin sekolah. Pada kesempatan itu juga beliau menyampaikan agar para siswa-siswi tidak boleh terlarut dalam suasana libur selama dua minggu dan begitu juga dalam menyikapai tentang tahun baru yakni tahun 2016 ini kita jangan hanya terpanah dengan perayaan yang dilaksanakan beberapa hari yang lalu tapi jadikan awal tahun ini sebagai tempat untuk membenah diri dan menuai prestasi.

Tantangan yang kita hadapi dalam memasuki tahun ini amatlah berat mengingat akan persiapan para siswa yang tidak lama lagi akan menghadapi ujian nasional, empat bulan bukanlah waktu yang lama makanya, para siswa-siswi khususnya kelas sembilan harus belajar ekstra dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya. 

Tak lupa juga beliau menyinggung sedikit tentang upacara dalam memperingati HAB Kemenag 70 yang telah dilaksanakan pada tanggal 3 januari 2016 yang bertempat di MAN Talang Leak. Sebagai pegawai yang bekerja dibawah naungan kementerian Agama harus menyadari akan pentingnya upacara yang telah dilaksanakan tanggal 3 januari kemarin, dimana kita sebagai pegawai yang bekerja dibawah naungan kementerian agama rasanya tidak etis kalau kita tidak mengikuti upacara tersebut.  

HAB Kemenag harus di ketahui oleh seluruh siswa yang menuntut ilmu di madrasah, suatu hal yang tidak wajar jika ada para siswa yang mengeyam pendidikan di madrasah tetapi tidak tahu kapan tanggal HAB Kemenag. Makanya tugas kita sebagai pendidik ataupun guru wajib menyampaikan kapan memperingati hari yang sangat bersejarah tersebut.

Banyak pembenahan diri yang harus kita terapkan khususnya masalah disiplin yang berkaiatan dengan sekolah. Disiplin yang harus diterapkan pada semester ini adalah setiap pegawai ataupun para siswa yang terlambat khususnya pada saat pelakasanaan upacara bendera sedang berlangsung, maka akan diberikan sanksi berupa tidak diperkenannkan masuk kebarisan peserta upacara, mereka harus memisahkan diri dengan barisan yang tempatnya telah dipersiapkan secara khusus.Ketentuan tersebut akan mulai diterapkan pada pekan depan.

Berkaitan dengan pelaksanaan upacara yang dilaksanakan pada senin kemarin, dilihat dari segi peserta khususnya siswa alhamdulillah dapat hadir 100%. Adapun siswa yang bertugas adalah secara gabungan yaitu kelas VII, VIII dan Kelas IX sehingga upacara dapat berjalan dengan baik. Sekira pukul 08.10 WIB upacara bendera selesai dilaksanakan. 

Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan kebersihan, mengingat keadaan lingkungan sekolah masi kotor. Adapun tempat yang dibersihkan antara lain kelas, dan lingkungan sekitar. Kegiatan kebersihan tersebut dapat terselesaikan dalam jangka waktu 1 ( satu ) jam. Setelah lingkungan sudah dibersihkan, selanjutnya langsung rapat dinas berkaiatan denganpembagaian tugas, dan hal yang dianggap penting memasuki Semester 2 tahun ajaran 2015/2016.

Penulis : Humas Mts **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :