H.Tasri: Maknai HAB Kemenag Lebong Dengan Menjaga Warisan Para Pendahulu

H.Tasri: Maknai HAB Kemenag Lebong Dengan Menjaga Warisan Para Pendahulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/1- Seluruh keluarga besar Kementerian Agama harus bisa mensyukuri dan memaknai perjalananan 70 tahun Kementerian ini dengan menjaga dan memelihara warisan para pendahulu serta mengembangkannya dalam menjawab tantangan kontemporer. Demikian dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupataen Lebong Drs. H. Tasri MA saat amanat inspektur upacara HAB Kantor Kemenag Kabupaten Lebong di lapangan upacara MAN Talang Leak pada Hari Minggu (3/1)

Ia mengatakan Kementerian Agama hadir sebagai penjelmaan cita-cita dan kepribadian bangsa yang religious, eksistensi Kemenag mereplesikan hadirnya Negara untuk memeberi jaminan terhadap kehidupan beragama dan kemerdekaan tiap tiap penduduk untuk memeluk agama dan untuk beribadat sesuai keyakinan yang di anutnya.

Negara Indonesia sekalipun bukan Negara agama tapi bukan Negara sekuler yang memisahkan agama dari kehidupan bernegara, Negara melalui kementerian Aagam mempasilitasi pelayanan keagamaan bagi setiap warga Negara secara adil dan proporsional.

“Dengan peringatan HAB Kemenag ke 70 ini diharapkan bisa memperkuat komitmen aparatur kementerian agama terhadap integritas, etos kerja dan gotong royong di era revolusi mental sekarang ini” harap H Tarsi

Sementara itu Kasubbag TU Kemenag Lebong H. Olik Nurholik S. Ag mengatakan upara puncak Kemenag Lebong ini berjalan hidmat dan meriyah dipimpin langsung oleh Ka Kemenag Lebong Drs. H. Tarsi MA selaku inspektur upacara dan komandan uacara Ka Mts N Kota Donok Drs. Yan Rodi S. Pd I. diikuti sekitar 300 orang peserta upacara terdiri dari semua ASN dilingkungan Kemenag Lebong pegawai maupun honorer di satker masing-masing, anak-anak sekolah MAN Talang Leak , pensiunan, tokoh masyarakat, tokoh agama, oramas islam, dan para undangan lainnya.

“Walaupun cuaca hujan uapacara HAB Ke 70 Kemenag lebong berjalan sukses’ jelas H. Olik

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :