DW KUA Bermani Ulu Raya RL Ikuti Contest Memasak Kue

DW KUA Bermani Ulu Raya RL Ikuti Contest Memasak Kue

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/12- Dharma Wanita (DW) Kantor Urusan Agama (KUA) Bermani Ulu Raya Kabupaten Rejang Lebong (RL), Elva Susanti, S.Pd ikuti contest memasak kue. Event ini digelar dalam rangka memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) Ke-70 Kementerian Agama. Contest memasak kue dilaksanakan pada Minggu (27/12) di Kantor Kemenag RL. Peserta berjumlah 35 orang yang terdiri dari istri para pegawai di lingkungan Kantor Kemenag RL.

Ketua DW Kankemenag RL, Hj. Kusrianti, S.Pd.I mengatakan bahwa contest memasak kue bertujuan mempererat silaturrahim sesama istri pegawai. Di samping itu, contest ini memiliki pesan tentang pentingnya peran seorang istri dalam rumah tangga.

“Contest memasak kue ini merupakan simbol pentingnya peranan perempuan, terutama seorang istri dalam keluarga. Istri harus pandai memasak berbagai macam menu masakan. Dia harus memerhatikan pola makan setiap anggota keluarga, juga harus tahu makanan yang dibutuhkan. Bagi istri yang bekerja di luar rumah juga tidak boleh melupakan kewajibannya sebagai ibu rumah tangga. Sesibuk apapun dia, tugas sebagai ibu rumah tangga harus dijalankan dengan baik” kata Kusrianti.

Contest memasak kue berjalan sukses dengan diakhiri pengumuman para pemenang. Berdasarkan penilaian para juri, juara pertama diraih oleh DW MTs Tarbiyah, Juara kedua diraih oleh DW MAN Curup, dan juara ketiga diraih oleh DW KUA Curup Tengah.

Penulis : Bulkis, S.Th.I, MHI **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :