MTsN Kota Donok Lebong Bagikan Raport Siswa

MTsN Kota Donok Lebong Bagikan Raport Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/12- Banyak wali murid menghadiri acara pembagian buku raport siswa atau laporan belajar siswa pada Tahun Ajaran 2015/2016 yang bertempat di MTsN Kota Donok. Mereka hadir karena ingin mengetahui hasil belajar anak yang ditambah dengan rasa penasaran. Dua hari sebelumnya pihak sekolah dari MTsN Kota Donok telah melayangkan surat undangan kepada wali murid siswa-siswi MTsN Kota Donok untuk hadir pada acara tersebut. Selain sebagai bentuk silaturahim dengan para wali murid, acara yang dilaksanakan Sabtu kemarin juga bertujuan untuk melaporkan secara langsung keadaan siswa-siswi MTsN Kota Donok kepada Wali murid atas proses belajar mengajar yang telah dilaksanakan atau mereka lalui selama satu semester ini.  

Adapun tempat yang disediakan untuk pembagian raport adalah kelas IXA. Acara pembagian buku Raport di MTsN Kota Donok di mulai pukul 08.00 WIB . Acara tersebut di hadiri oleh beberapa dewan guru, wali kelas dan wali murid beserta para siswa MTsN Kota Donok. Dalam kesempatan itu juga diumumkan para juara kelas sekaligus juara umum dengan hasil pencapaian belajar yang telah dilakasanakan semester ganjil tahun ini. Guru yang bertindak sebagai pembawa acara adalah Dra. Zuirianis yang merupakan salah satu guru senior atau lebih dikenal sebagai guru pengampuh mata pelajaran Fikih di MTsN Kota Donok.

Dalam kesempatan tersebut terlebih dahulu bapak kepala sekolah Drs. Yan Rodi, S.Pd.I. menyampaikan hal-hal yang berkaiatan dengan keadaan di MTsN Kota Donok sekaligus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada wali murid yang telah menyempatkan diri untuk hadir di MTsN Kota Donok. Beliau memohon maaf kemungkinan menyita waktu dari para wali murid dan tidak dapat menempatkan para wali murid MTsN Kota Donok pada tempat yang selayaknya . Kata beliau, “ kami selaku para pendidk selalu berusaha dengan segenap upaya agar anak-anak yang bersekolah di MTsN Kota Donok dapat menjadi lebih baik, baik dari segi pengetahuan, prestasi keagamaan bahkan prestasi pada bidang olahraga”. Pada kesempatan tersebut juga beliau mengatakan hal tersebut dapat dicapai jika terciptanya kerjasama yang baik dari pihak sekolah dengan wali murid, karena usaha kami saja sebagai dewan guru dirasa belum cukup untuk menjadikan anak-anak kita menjadi generasi yang berkualaitas.

Setelah kata sambutan dari bapak kepala sekolah MTsN Kota Donok acara selanjutnya adalah pembagaian raport siswa yang dikoordinir oleh wali kelas masing-masing. Sebelum menyerahkan buku Raport secara langsung, para wali kelas menyampaikan semua kegiatan yang telah siswa-siswi MTsN Kota Donok laksanakan selama satu semester ini baik dari jumlah kehadiran, Akhlak serta perilaku selama semester ini.Berdasarkan kesepakatan yang berhak mengambil raport adalah wali murid atau yang mewakili, raport tidak bisa diserahkan langsung kepada para siswa jika tidak ada wali. 

Pembagian raport pertama diawali oleh kelas VII dengan wali kelas Fahrizal Hadi,S.Pd. dengan jumlah ssiswa 18 siswa, selanjutnya kelas VIII dengan wali kelas Anita,S.Pd.I. dengan siswa 19 siswa. Selanjutnya kelas XI A dengan wali kelas Dra.Zurianis jumlah siswa 21 orang dan yang terakhir adalah keas IXB wali kelas Ibu Defi Sulastri,S.Pd.I. dengan jumlah siswa 21 orang dengan demikian jumlah siswa keseluruhan adalah 79 orang. Pada kesempatan itu juga adapun yang menyandang atau yang berhak menerima juara umum pada semester 1 tahun ajaran 2015/2016 adalah siswa yang bernama Rizki Paringga yang masih menduduki bangku kelas 8 dengan rata rata 8,87.

Kemudian acara terebut ditutup dengan pengumuan dari pihak sekolah berkenaan hari masuk ke sekolah yaitu pada hari Senin tanggal 4 Januari 2016.

Setelah acara pembagian raport dilanjutkan dengan rapat wali kelas sembilan yang berkenan dengan belajar jam tambahan atau les untuk persiapan menghadapi UAMBN dan ujian Nasional atau UN tahun 2016. Dalam rapat yang dilaksanakan tersebut langsung dikoordinir pengurus komite MTsN Kota Donok yakni bapak Suud. setelah rapat dilaksanakan dan berdasarkan kesepakatan maka dapat disimpulkan semua mata pelajaran yang berkenaan denganUAMBN dan Un diadakan jam tambahan atau les selama 4 (empat Bulan ) yakni dari bulan Januari sampai dengan bulan April tahun 2016. 

Penulis : Humas MTs **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :