UKS MIN 02 Kepala Curup Sosialisikan Pencegahan Penyakit TB

UKS MIN 02 Kepala Curup Sosialisikan Pencegahan Penyakit TB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/12- Untuk kedua kalinya UKS MIN kepala Curup mengundang tim medis dari Puskesmas Binduriang, dalam rangka memberi penjelasan cara pencegahan penyakit TB. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penularan penyakit TB, yang sangat berbahaya bagi manusia.

Kegiatan tersebut diikuti oleh semua siswa/i MIN Kepala Curup. Peserta diberi penjelasan tentang bahaya penyakit TB, dan gejala-gejalanya, seperti batuk lebih dari dua minggu, dahak berdarah, kurang tenaga ,dan lain-lain., sebab menurut penjelasan tenaga kesehatan Binduriang, Belini,S.Kes.. Ia mengatakan “ Jika telah menemukan gejala – gejala TB segera kedokter untuk berobat, agar segera dapat di ambil tindakan medis, jangan sampai terlambat “.

Dalam pelaksanaannya para siswa diberi penjelasan didalam kelas, dengan media gambar dan media lainnya. Para Guru MIN 02 Kepala Curup, merespon positif kegiatan UKS ini dengan ikut sertabersama siswa/i mendengarkan penjelasan. Inti tindakan pencegahan penyakit TB adalah membiasakan hidup sehat, makan makanan bergizi, menghindari kontak langsung dengan penderita dan rutin memeriksa kesehatan. Tenaga kesehatan Binduriang, mengajak seluruh warga MIN kepala Curup untuk ikut serta menjaga kesehatan dan berupaya mencegah penyakit menular tersebut. 

Kepala MIN Kepala Curup mengharapakan kegiatan tersebut diteruskan secara berkala , sehingga masyarakat khususnya warga MIN 02 mendapat pengetahuan dan dapat melakukan pencegahan terhadap penularan penyakit berbahaya tersebut. 

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :