Siswa MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Remidial

Siswa MTs Nurul Kamal RL Laksanakan Remidial

Bengkulu (Informasi dan Humas) 22/12- Beberapa siswa MTs Nurul kamal Sambirejo sedang sibuk melihat hasil ujian semester ganjil TA 2015/2016. Ini karena nilai hampir semua mata pelajaran sudah dikeluarkan.

“Kita upayakan secepatnya mengeluarkan hasil ujian semester kemarin, supaya siswa bisa mengukur kemampuannya selama ujian semester dan jika belum memenuhi KKM, Siswa bisa secepatnya melaksanakan perbaikan nilai atau Remidial,” Ungkap Widia Nengsih, S.Pd, Selaku guru SBK, Jum’at (18/12/2015).

Pelaksanaan remidial merupakan hal yang biasa dilakukan di setiap sekolah, ini dilakukan untuk mendongkrak nilai siswa yang belum memenuhi KKM. Remdial biasa dilakukan dengan cara memberikan ujian susulan atau memberikan tugas. Selain bisa memperbaiki nilai siswa juga bisa mengkatkan kesadaran siswa akan pentingnya penilaian kompetensi sebagai tolok ukur dimasing-masing mata pelajaran.

Pelaksanaan remidial dilaksanakan mulai hari sejak berakhirnya ujian semester hingga satu hari sebelum pembagian raport dilaksanakan. Pemberian waktu yang cukup panjang dimaksudka untuk memberikan peluang bagi siswa dalam memperbaiki nilai-nilai yang belum memenuhi KKM.

Penulis : omansyah **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :