Kemenag Kabupaten RL Buka Kegiatan HAB Kemenag Ke-70 Tahun 2016

Kemenag Kabupaten RL Buka Kegiatan HAB Kemenag Ke-70 Tahun 2016

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/12- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama Ke-70 Tahun 2016 Kantor Kementerian Agama Kab Rejang Lebong adakan kegiatan yang terdiri dari : -perlombaan dan pertandingan olahraga, Pendidikan keagamaan dan seni, mulai dari tingkat Anak-anak RA/TK, Madrasah sampai tingkat karyawan/ti serta tingkat Dinas Instansi; - bhakti sosial yang terdiri dari sunatan massal, donor darah, dan kunjungan ke panti asuhan; - serta jalan sehat keluarga besar Jajaran Kemenag kab. Rejang Lebong.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong pada hari Senin 14-12-2015 di Lapangan MAN Curup, yang diikuti oleh para Pejabat, karyawan/ti dewan guru dan staf di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong serta dihadiri oleh para tamu dan undangan dari STAIN Curup dan PA Curup. 

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi antar sesama keluarga besar Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong oleh sebab itu dalam kegiatan pertandingan dan perlombaan hendaklah menjaga sportivitas dan kebersamaan.

Selanjutnya ketua panitia pelaksana kegiatan HAB (Ombi Rombli, S.Ag) dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan peringatan HAB Kemenag Ke-70 Tahun 2016 adalah untuk Mengingat kembali pemikiran dasar dan tujuan Pembentukan Kementerian Agama serta mengaktualisasikan prinsip dan nilai-nilai tersebut sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat maupun penguatan lembaga-lembaga keagamaan di Kabupaten Rejang Lebong ; 

Seperti Mengokohkan tali silaturahmi dan membangun kebersamaan diantara keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong; -Membudayakan 5 prinsip nilai budaya kerja Kementerian Agama yaitu : Integritas, Profesionalitas, Inovasi, Tanggung jawab dan Keteladanan dalam melaksanakan tugas sebagai Aparatur Sipil Negara;

Meningkatkan peran serta seluruh komponen keluarga besar Kantor Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong dalam memberikan layanan pada masyarakat sehingga Visi Kemenag Kab. Rejang Lebong yaitu “Terwujudnya Masyarakat Rejang Lebong Yang Taat Beragama, Rukun, Cerdas, Mandiri, dan Sejahtera Lahir dan Batin” dapat terwujud.

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :