6 Januari 2016 KUA Pino Raya Gelar Wisuda Santri

6 Januari 2016 KUA Pino Raya Gelar Wisuda Santri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/12- Dijadwalkan, Rabu tanggal 06 Januari 2016 mendatang, Kantor Urusan Agama (KUA) Pino Raya bersama anggota Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) PAH pino Raya bakal menggelar wisuda santri dan peringatan hari besar islam (PHBI) maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H. 

Kegiatan se kecamatan ini ditaksir bakal diikuti sekitar 300 peserta dengan asumsi satu orang PAH mengirim 10 orang santri. Wisuda dan maulid secara bersamaan itu bakal digelar di lapangan depan KUA Pino Raya. Hari, tanggal dan tempat serta komposisi kepanitiaan merupakan hasil rapat bersama yang digelar Selasa (15/12) 2015, kemarin. 

“Alhamdulillah, tahun ini kita dapat menggelar acara wisuda santri sendiri, biasanya digabung bersamaan di kabupaten, tahun ini dibolehkan untuk menggelar secara sendiri alias terpisah,” kata Kepala KUA Wahidin, S.Pd.I.

Menurut Wahidin, banyak nilai positifnya dengan digelarnya acara PHBI dan wisuda secara besar-besaran di kecamatan, diantaranya motivasi bagi orangtua, memperkecil debit anggaran atau biaya. Alasannya sederhana, kalau di kabupaten, jelas biaya transfortasi membengkak, dengan disajikan dekat di kecamatan mempermudah orangtua. “Nanti tetap jajaran kemenag kabpaten seperti Kakan Kemenag, Kasubag TU serta sederet para kasi insyah Allah di undang,” demikian Wahidin. (salim/Humas ) 

Penulis : Salim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :