Kepala MIS GUPPI No.13 RL Telaah Sasaran Kinerja Guru

Kepala MIS GUPPI No.13 RL Telaah Sasaran Kinerja Guru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 15/12- Kepala sekolah MIS GUPPI No. 13 tasik malaya ibu nurlelawati,S.Ag mengelolah nilai Sasaran Kinerja guru tahun 2015, sabtu 12 Desember 2015.

Penilaian Sasaran Kinerja Guru dilakukan oleh Kepala sekolah kepada stu per satu guru Pegawai negeri sipil yang ada di Mis Guppi No. 13 Tasik malaya, karena sudah akan berahir tahun ini maka penilaian ini wajib dilakukan guna untuk kepentingan dari para pegawai negeri sipil.

Sasaran kinerja guru Tahun 2015 dinilai berdasarkan hasil kerja setiap guru selama setahun ini, dimana sebelumnya setiap guru sudah membuat kontrak diawal tahun 2015 kepada Kementerian Agama kabpaten rejang lebong, dan pada akhir tahun 2015 ini dinilai pada setiap kontrak yang mereka buat tercapai atau tidaknya kontrak mereka, berapa persen kontrak dilaksanakan, jika kontrak tidak dilaksanakan sama sekali maka, nilai yang dberikan nol, dan nilai ini sangat mempengaruhi untuk kepentingan kenaikan pangkat para guru, dan jika terlaksana dengan baik lebih dari 80 % bisa saja nilai gurutinggi dan tidak terkendala dalam kenaikan pangkatnya.

Untuk mengisi penilaian ini kepala sekolah tidak sendiri, beliau juga bekerja sama dengan operator yang menangani masalah Sasaran Kinerja Guru ini yaitu ibu Desi Weliyana,S.Pd.I yang sebelumnya sudah berkonsultasi kepada pihak kepegawaian Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Dalam penilaian SKP tahun ini menggunakan aplikasi baru yang juga otomatis menghitung nilai dari persentase realisasi kontrak yang di nilai oleh kepala sekolah.

Dijelaskan kembali oleh kepala sekolah kepada para guru bahwa penilaian ini rill saya laksanakan berdasarkan kinerja bapak ibu sekalian, jadi jangan komplain jika nilainya rendah , pas pasan atau tinggi. Karena semuanya berdasarkan realisasi kontrak yang bapak ibu berikan awal tahun lalu, dan dulu juga sudah di ingatkan buatlah kontrak yang kira – kira anda sanggup dana tercapai minimal 80 %, jangan membuat kontrak yang anda sendiri tidak mampu mengerjakanya, karena itu sangat memperngaruhi nilai akhir dari SKP ini, dan berpa hasilnya nilai bapak ibu nanti mohon menjadi pelajaran untuk tahun – tahun berikutnya, agar kita bisa menjadi lebih baik lagi dan semakin giat dan disiplin dalam melaksanakan tupoksi kita sebagi guru.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :