Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Bagikan Uang Tabungan Siswa

Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Bagikan Uang Tabungan Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Seluruh Guru Mis Guppi No. 13 Tasik Malaya membagikan Uang Tabungan kepada masing – masing siswa, Sabtu 12 Desember 2015.

Uang Tabungan siswa yang sudah ditabung selama satu semester, sengaja di bagikan oleh guru untuk memenui kebutuhan dan keperluan siswa dalam mempersiapkan alat belajar seperti buku, pensil dan tas yang akan digunakan semester dua nanti. Uang tabungandi baikan oleh siswa masing – masing dan diambil langsung oleh orang tua kepada wali kelas masing – masing menghindari kehilangan dari uang tabungan tersebut. Sebelum uang tabungan di ambil bagi siswa kelas satu terlebih dahulu mengangsur atau membayar uang baju seragam yang belum lunas, mengingat masih banyak siswa yang belum melunasi baju seragam sekolah seperti baju batik dan baju olahraga.

Dengan mengansur dari uang tabungan seperti ini terbukti sangat membantu orang tua siswa, beliau mengatakan tidak terasa dengan uang tabungan baju seragam anak saya sudah lunas, kalau tidak ada uang tabungan untuk membayar uang baju batik rasanya berat, tapi dengan adanya uang tabungan walaupun sehari Cuma dua riu rupiah tapi lama – lama lunas juga. Beliau juga mengatakan sangat mendukung adanya sistem pembayaran dari uang tabungan dan cara pembagian uang tabungan persemester karena bisa menutupi kebutuhan siswa untuk mempersiapkan alat sekolah semester selanjutnya.

Dari Kepala sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik Malaya Ibu Nurlelawati,S.Ag yang terus memantau dan mengkoordinir tabungan siswa, mengatakan sudah efektif dan sudah tepat sasaran karena tujuan utama kita membiasakan siswa menabung ini adalah untuk membangun siswa yang hemat dan bertanggung jawab atas keinginanya, dan juga membantu para wali murid dalam melunasi seragam sekolah, jika di lihat dari kelas satu sepertinya target kita tercapai terlihat dari banyaknya siswa yang melunasi uang seragam baju dari uang tabungan, dan msih memiliki sisa uang tabungan yang dibagikan untuk memenuhi kebutuhan sekolah seperti buku, sepatu tas dan. lainya

Untuk menabung selanjutnya, para siswa dipersilahkan menabung kembali kepada wali kelas masing – masing mulai semester dua tahun ajaran 2015 / 2016, sistem tabungan masih tetap sama, dan akan dibagikan pada akhir semester dua.

Penulis : Desi weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :