Siswa MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Latihan LCT

Siswa MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Latihan LCT

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Guru Mis Guppi No. 13 Tasik malaya melatih siswa Lomba Cerdas Tangkas untuk mempersiapkan lomba di Hab Kemenag ke 70.

Latihan LCT para siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya dilaksanakan dLatihan LCT para siswa Mis Guppi No. 13 Tasik malaya dilaksanakan di Mis Guppi No. 13 Tasik malaya hari sabtu 12 Desember 2015. Latihan ini di ikuti oleh empat siswa yang akan mengikuti Lomba LCT pada hari senin 14 Desember mendatang, para siswa itu antara lain, Agistyas Priatna, Nurbaiti, Mukhlisin dan Arrafi. Para siswa ini dilatih oleh guru pembimbing lomba yakni ibu Ira Aruna Irani,S.Pd.I . sebelum dilakukan latihan semua siswa terlebih dahulu di berikan soal – soal tentang pelajaran agama seperti akidah akhlak, fiqih, Quran hadits, dan sejarah kebudayaan islam, yang dibuat oleh guru mata pelajaranya masing – masing.

Lomba cerdas Tangkas akan dilaksanakan hari senin, tanggal 14 Desember 2015 dalam rangka Hari amal bakti Kementerian Agama yang ke 70, lomba ini dilaksanakan di Madrasah Aliyah Negeri 2 Curup, Mis Guppi No.13 tasik malaya sudah siap mengikuti perlombaan ini, walaupun secara materi siswa belum terlalu siap, tetapi Ibu Kepala sekolah mengatakan bahwa yang terpenting adalah partisipasi dan semangat para siswa dalam mengikuti perlombaan ini, masalah menang atau tidaknya itu nanti, karena setiap perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, jadi kalau kita berani berlomba kita harus berani kalah juga berani menang.

Menurut pembimbing dari peserta yang akan lomba LCT , masalah materi sudah dipersiapkan sejak lama, tapi karena perlombaan ini berbarengan dengan pelaksanaan Ujian Semester Ganjil, jadi siswa lebih fokus menghafal dan belajar materi yang akan di ujian kan dari pada materi lomba LCT yang suda dipersiapkan oleh guru mata pelajaran masing – masing, namun demikian kita tertap berharap siswa bisa menjawab dan insyaallah menang pada saat perlombaan nanti, walaupun tidak menang setidaknya mereka sudah punya pengalaman.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :