Dosen STAIN Curup Kunjungi MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya

Dosen STAIN Curup Kunjungi MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Curup Kunjungi Mis Guppi No. 13 Tasik Malaya, Sabtu 12 Desember 2015`

Kunjungan Dosen Stain curup ke Mis Guppi No. 13 Tasik malaya yaitu oleh ibu Susilawati,M.Pd.I yang merupakan ketua Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), bersama dengan dosen lainya. Tujuan dari kunjungan kali ini yang pertama adalah memper erat silaturahmi antara Mis Guppi No. 13 tasik malaya dengan dosen dan Stain curup serta mengunjungi para alumni Stain Curup yang banyak mengajar di Mis Guppi No.13 tasik malaya.

Tujuan yang kedua dari kunjungan ini adalah karena adanya kepentingan yang menyangkut para alumni Stain Curup Jurusan tarbiya Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah khususnya, Ibu Susilawati menjelaskan, sehubungan dengan akan di adakanya akreditasi untuk prodi PGMI, jadi kami sangat membutuhkan data alumni yang sudah memiliki pekerjaan, dalam artian lulusan dari jurusan tarbiyah Prodi pgmi dapat diterima di pendidikan kita walaupun saat ini akreditasi dari pgmi masih C, namun dengan adanya data alumni yang sudah banyak diterima oleh dunia pendidikan kita berharap akreditasi kita bisa naik minimal menjadi B, karena mengingat tahun – tahun yang akan datang sangat diperlukan akreditasi B untuk mengikuti Test. Dan untuk mendapatkan nilai B tentu bukan hal yang mudah , kami sangat membutuhkan dukungan dan bantuan dari Madrasah Ibtidaiyah, terutama kepada pemimpin atau kepala sekolah, agar menandatangani beberapa hal terkait lulusan dari PGMI.

Menanggapi hal tersebut kepala sekolah Mis Guppi No. 13 Tasik malaya Ibu Nurelawati,S.Ag mengatakan bahwa di Mis Guppi No. 13 ini rata – rata alumni Stain Curup, jadi kami sangat mendukung, dan untuk Lulusan prodi PGMI di Madrasah kita ada dua orang yaitu Iibu Desi Weliyana alumni tahun 2013 dan Bapak Nafsin Sahri alumni tahun 2011, jika dilihat keahlian dan kinerjanya lulusan PGMI dari stain curup sudah bisa menguasai dan menyalurkan ilmunya dengan baik, seperti cara mengajar, dan juga keahlian lainya.

Penulis : Desi weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :