Kurang Buku Panduan, Kemenag Benteng Rakor Bersama MA Darul Kalam

Kurang Buku Panduan, Kemenag Benteng Rakor Bersama MA Darul Kalam

Bengkulu (Informasi dan Huma) 11/12- Selasa lalu tepatnya 01/12 pada pukul 09.00 Wib, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, mengadakan pembinaan dan sekaligur Rapat Kordinasi bersama jajaran Madrasah Alliyah Darul Kalam Kecamatan Merigi Kelindang Kabupaten Benteng.

Pada saat pembinaan Kepala Kemenag Ajamalus, disambut oleh Para Dewan Guru bersama Kepala MA Amir Syaripudin, S. Pd. I, bersama Pokjawas Kemenag Benteng Berkad Amiruddin, M. Pd, sedang melaksanakan rakor bersama. Adapun pembahasan rakor tersebut sehubungan dengan diawalinya kepemimpinan MA dan Kordinasi Anggaran dan pasilitas Madrasah.

Pada saat Rakor tersebut, Kepala Kemenag Ajamalus menyampaikan beberapa pesannya ketika sambutan dan sekaligus pembinaan. Pertama adalah masalah kurangnya buku-buku panduan belajar baik untuk pegangan Guru maupun siswa. Untuk mengatasinya Kemenag meminta kepada Kepala MA segera membuat laporan dan menyampaikannya kepada Kemenag Benteng, diteruskan ke Kanwil Kemenag kemudian lansung diajukan ke Kekementerian Pusat.

Untuk sementara ini, mengatasinya dengancara melakukan pinjaman atau mengcopy buku-buku panduan tersebut ke MAN Kota Bengkulu sebagai Acuan dalam kegiatan belajar-mengajar siswa. Kepada Kepala MA yang baru Kemenag berharap agar menjaga kerjasama yang baik, terbuka serta transparansi mengenai anggaran yang masuk dan keluar kepada semua guru yang terkait, teran Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :