Isi Waktu Luang Siswi MIN Pondok Kubang Belajar Kasidah Rabana

Isi Waktu Luang Siswi MIN Pondok Kubang Belajar Kasidah Rabana

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/12- Selain aktif mengikuti kegaiatan belajar di Sekolah dan aktifitas keagamaan lainya, siswi Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah, mengisi waktu luang pada sore hari mengadakan kegiatan latihan Kasidah Rabana.

Kegiatan latihan kasidah rabana ini dilakukan oleh siswi MIN Pondok Kubang baru saja dilaksanakan dalam beberapa bulan ini, ujar Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yanti, S. Pd. I, M. Pd, ketika ditemui Minggu kemaren 06/12 lebih kurang pukul 14.00 Wib, di kediaman Kepala MIN Desa Pondok Kubang.

Emi menjelaskan, “kegiatan latihan rabana ini kita laksanakan satu minggu satu kali yaitu setiap hari Minggu. Namun tidak seluruh siswi yang ikut dalam kegiatan ini, dimana para siswi kelas V dan VI saja itupun kita pilih dengan cara seleksi terlebih dahulu”, ujarnya.

Dengan latihan kasidah rabana ini nantinya selain untuk mengasah kemampuan siswi dalam mendendangkan lagu-lagu rabana, nantinya juga akan kita gembeleng para siswi untuk mengikuti ajang perlombaan yang diadakan baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan tingkat Provinsi, tambah Emi.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :