MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan Ujian Semester

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Laksanakan Ujian Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/12- Siswa Mis Guppi No.13 Tasik malaya laksanakan Ujian Semester ganjil tahun ajaran 2015 / 2016, secara serentak dari kelas satu hingga kelas Enam.

Ujian semester ganjil di laksanakan mulai tanggal 5 Desember tahun 2015 hingga tanggal 12 Desember 2015, ujian di laksanakan secara serentak dari kelas satu hingga kelas enam dengan mata pelajaran yang sama juga.

Untuk hari pertama Ujian Semester ganjil , mata pelajaranya adalah Mate matika dari jam 07.30 sampai jam 09.00 dan Fiqih dari jam 9.30 sampai jam 11.00 , untuk hari kedua yaitu hari senin akan dilaksanakan ujian IPA dan Akidah Akhlak.

Dalam pelaksanaan ujian setiap kelas di awasi oleh guru dengan ketat sehingga mengurangi kemungkinan siswa mencontek, dan sistem bangku silang juga di lakukan, terlihat siswa sangat serius mengerjakan soal mate matika, dan menurut siswa soal yang diberikan juga soal sudah di pelajari semua selama semeter satu ini, jadi mereka tidak kesulitan mengerjakanya.

Di harapkan dari ujian semester ganjil ini siswa mampu mencapai KKM yang ditentukan tanpa harus remedial, karena ujian ini menentukan berhasil tidaknya guru dan peserta didi dalam belajar selama semester ganjil tahun 2015 / 2016. Untuk soal ujian yang diberikan guru tidak membuat sendiri melainkan di buat oleh KKGMI / KKKMI jadi sebelum ujian soal sangat rahasia dan tidak ada kebocoran soal ujian semester ganjil.

Seperti ujian – ujian sebelumnya, pengawas ujian dilakukan silang antara guru msi guppi no. 13 tasik malaya, maksudnya guru yang bersangkutan tidak boleh mengawas matapelajaranya sendiri, kecuali unutk kelas rendah seperti kelas satu dan dua, untuk kelas tiga sampai kelas enam ujian di laksanakan seperti ujian nasional, pengawas yang mengawasi ujian berjaga ketat dan bukan guru mata pelajaran yang bersangkutan.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :