MIN 03 Bandung Marga Ikuti Penyuluhan Kesehatan Gigi

MIN 03 Bandung Marga Ikuti Penyuluhan Kesehatan Gigi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/12- MIN 03 Bandung Marga mengikuti program penyuluhan kesehatan bagi siswa-siswi yang diadakan oleh puskesmas Bermani Ulu Raya. Penyuluhan dilaksanakan pada pukul 08.00 wib sampai dengan selesai. Penyuluhan tentang menjaga kesehatan gigi ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman siswa bagaimana merawat gigi agar tetap sehat dan tidak berlubang. Penyuluhan ini juga dilaksanakan untuk kelas 1 sampai dengan kelas 6. Petugas puskesmas yang datang sebanyak 2 orang. 

Penyuluhan dilakukan di gedung sekolah MIN 03 Bandung Marga dengan memakai ruang kelas 6, setelah siswa diberi pengetahuan tentang menjaga kesehatan gigi sampai dengan menggosok gigi yang baik dan benar dengan praktik langsung di luar sekolah dengan sikat gigi siswa masing-masing.

Petugas yang memberikan penyuluhan tersebut juga ditemani langsung oleh petugas UKS MIN 03 Bandung Marga yakni Ibu Sriyani yang mendampingi siswa dalam mengikuti penyluhan tersebut.

Endang Suriaji,M.Pd selaku kepala MIN 03 Bandung Marga sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas Bermani Ulu Raya beliau juga berharap petugas dari puskesmas benar-benar dapat memberikan pengetahuan yang dalam kepada siswa tentang gigi yang sehat dan cara menjaga serta merawat gigi agar tetap sehat sehingga gigi tidak mudah rusak dan menyebabkan gigi berlubang.

Penulis : Andi **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :