Ka.KUA Air Periukan Seluma Wisuda 308 Santri

Ka.KUA Air Periukan Seluma Wisuda 308 Santri

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/12- Bertempat di Halaman Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Air Periukan Seluma Kepala KUA Air Periukan H.Saharudin,S.Ag beberapa hari yang lalu tepatnya, Senin, 30/11 mewisuda 308 orang Santri/santriwati yang terdiri dari TPQ dan MDA yang ada di Kecamatan Air Periukan Kabupaten Seluma tepat pukul 09.00WIB.

Acara yang dihadiri oleh Kepala Kemenag Seluma H.Sipuan,S.Ag.MM yang diwakili oleh Kasi Bimas Islam Aidi Muksin, S.Sos.I, Camat Kec.Air Periukan, Kapolsek,Danramil dan Tokoh Agama serta Kepala Desa se-wilayah kerja Kec. Air Periukan itu berlangsung meriah dan tidak ada hambatan suatu apapun.

Dalam penyampaian Kepala KUA Kecamatan Air Periukan H.Saharudin,.S.Ag kepada semua tamu undangan yang hadir mengucapkan banyak terima kasih dan juga kepada masyarakat Kec.Air Periukan khususnya, dikarnakan atas kerja sama KUA dan Masyarakatla acara Wisuda Aanak - anak ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar ujar Ka.KUA itu. 

Sementara itu dalam sambutan Kepala Kemenag Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag.MM yang diwakili langsung oleh Kasi Bimas Islam Aidi Muksin, S.Sos.I menyampaikan amanat dari Ka.Kemenag Seluma kita semuanya yang hadir dalam acara wisuda santri ini patutla bersyukur Kepada Allah SWT dan Rasulnya dikarnakan di Kecamatan Air Periukan ini hampir setiap tahun mengadakan wisuda santri dan paling banyak santrinya “Al hamdulillah’ saya selaku yang dituakan di Kemenag Kab. Seluma sangat bersyukur dan berterima kasih kepada kedua orang tua anak – anak yang akan diwisuda hari ini ujarnya.

Lebih lanjut Kasi Bimas mengharapkan hendaknya seluruh Kecamatan yang berada diwilayah kerja Kemenag Seluma agar setiap tahunnya mengadakan wisuda santri ini,jangan hanya Kecamatan ini saja yang rutin mengadakannya, sekali lagi saya berharap kepada anak – anak yang diwisuda ini agar semuanya bisa membaca Al=Qur’an dengan baik dan lancar serta semua anak – anak agar selalu turuti perintah kedua orang tuanya masing-masing harapnya.

Diakhir acara ditutup dengan Do’a serta makan bersama setela itu dilanjutkan dengan mewisuda anak-anak dan bersalam – salaman antara sesama anak dan kedua orang tuanya masing – masing, dan juga para tamu undangan yang hadir sambil mengucapkan selamat kepada anak – anak yang diwisuda hari itu.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :