MIM 10 Karang Anyar Curup Timur Adakan Ekstrakurikuler Pramuka

MIM 10 Karang Anyar Curup Timur Adakan Ekstrakurikuler Pramuka

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/12- Pada hari Rabu tanggal 01 Desember 2015 jam 14.30 WIB berjumlah 35 orang siswa-siswi MIM 10 Karang Anyar mengadakan kegiatan mencari jejak dan menjelajahi daerah perkebunan yang ada di sekitar lokasi MIM 10 Karang Anyar Curup Timur, diperkirakan jarak tempuh yang dijelajahi sekitar 10 km atau 2 jam perjalanan, yang dibimbing oleh 2 orang guru yaitu Bapak Jumadi,S.Pd.I dan Ibu Tesmil Yanti,S.Pd.

Kegiatan kepramukaan dalam mencari jejak ini sangat menjunjang aktivitas belajar siswa-siswi, disamping belajar di dalam kelas siswa juga dapat belajar di luar kelas. 

Dalam kegiatan penjelajahan (Pramuka) ini siswa sangat bersemangat belajar di luar kelas dalam kegiatan penjelajahan guru juga dapat melatih siswa supaya dapat bersikap disiplin,tidak boleh menganggu tumbuhan yang hidup di alam bebas, siswa juga dapat mengamati pemandangan alam bebas secara langsung maupun dapat mengenal tumbuh-tumbuhan yang hidup dialam bebas.

Tujuan diadakan kegiatan penjelajahan ini supaya siswa MIM 10 Karang Anyar mulai dari kelas 3 sampai kelas 5 dapat belajar dengan semangat, disiplin dan selalu berusaha belajar dengan baik di sekolah maupun di luar sekolah.

Kegiatan Pramuka atau penjelajahan mencari jejak ini sangat efisien diterapkan bagi siswa-siswi di sekolah untuk melatih siswa disiplin, bertanggungjawab, rasa kebersamaan antara sesama teman, menyayangi tumbuh-tumbuhan, hewan dan mengamati pemandangan alam bebas di sekitarnya.

Penulis : Jumadi ,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :