137 Siswa MTsN PUT Rejang Lebong Ikuti Ujian Semester

137 Siswa MTsN PUT Rejang Lebong Ikuti Ujian Semester

Bengkulu (Informasi dan Humas) 2/12- Senin 30 November 2015 MTs Negeri PU.Tanding melaksanakan Ujian semester 1 tahun pelajaran 2015/2016 yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas VII sampai kelas XI yang berjumlah 137 orang. Ujian ini dilaksanakan selama lima hari dari senin sampai dengan jum’at.

Pada pelaksanaan hari pertama mata pelajaran yang di ujian sebanyak tiga pelajaran yaitu bahasa Indonesia, Akidah Akhlak, dan PPKN. Ujian kali ini dibagai dalam 5 ruangan dalam satu ruangan rata-rata 30 orang. Untuk ruang A berjumlah 30 orang terdiri dari 15 kelas VII dan 15 kelas IX, ruang B terdiri 15 Kelas VII dan 15 kelas VIII, Ruang C terdiri dari 15 kelas VIII dan 15 kelas IX, ruang D terdiri 15 Kelas VII dan 15 kelas VIII, Ruang E terdiri dari 7 kelas VII, 5 kelas VIII dan 4 kelas IX. Dalam pelaksanaan berjalan lancar, aman, dan tertib, walaupun ada kendala dapat diatasi. Waktu pengerjagaan soal diberi waktu 90 menit untuk satu pelajaran dengan jumlah soal untuk kelas VII dan VIII berjumlah 15 soal dengan bentuk uraian, jumlah soal untu kelas IX berjumlah 50 soal berbentuk pilihan ganda.

Disisi lain Ketua Panitia Ardiansyah,S.Pd menjelaskan ujian berjalan lancar. “ Ujian kali ini berjalan lancar aman, dan tertib sesuai yang diharafkan dan di rencanakan semoga untuk hari-hari berikutnya berjalan seperti ini juga” Jelas Ardi.

Adapun pengawas ujian semester ini adalah seluruh dewan guru MTs Negeri PU. Tanding yang mengawas satu ruangan satu pengawas secara bergantian sesuai dengan jadwal mengawas yang ditentukan panitia. Ujian dimulai dari pukul 07.30 – 09.00 wib untuk pelajaran pertama, 09.30-11.00 wib untuk jam kedua, dan 11.30-13.00 wib untuk pelajaran jam terakhir.

Ujian semester satu ini untuk mengukur kemajuan siswa dalam belajar siswa satu semester ini secara keseluruhan. Siswa juga diharapkan mengikuti ujian secara sungguh-sungguh, cermat, dan teliti dalam mengerjakan soal, sehingga mendapat hasil yang memuaskan dan bisa menjadi yang terbaik.

Penulis : Salam,S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :