Siswa-Siswi MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong Ikuti BIAS

Siswa-Siswi MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong Ikuti BIAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Hari senin 30 November 2015 MIN 01 Dusun Curup kedatangan petugas pukesmas Tunas Harapan yang akan melaksakan BIAS ke sekolah-sekolah. Bulan Imunisasi Anak Sekolah (BIAS ) dilaksanakan dua kali dalam setahun dan kali ini ditujukan untuk kelas 2 dan 3. BIAS bertujuan untuk memberikan imunisasi vaksin kepada anak sekolah untuk mencegah penyakit menular dan penyakit lainnya. Setelah siswa di imunisasi maka akan meningkatkan kekebalan tubuh siswa-siswi terhadap berbagai penyakit. Kali ini sekolah MIN 01 Dusun Curup yang mendapat giliran pelakasanaan BIAS. Siswa yang diberi imunisasi di khususkan bagi siswa-siswi kelas dua dan tiga MIN 01 Dusun Curup yang berjumlah 2 rombel setiap kelasnya.

Petugas pukesmas dari Tunas Harapan yang datang ke sekolah yakni Desi Marlinda, Am.Keb danJuria nita Am.kepserta di dampingi oleh Bapak Kepala MIN 01 Dusun Curup Wawan Herianto,S.Pd.MM dan petugas Unit Kesehatan Sekolah (UKS) MIN 01 Dusun Curup yaitu Ibu Windarty Ekasari, S.Pd.I. kegiatan BIAS dimulai dari pukul 09.00 wib sampai dengan selesai. Jumlah siswa kelas satu yang mengikuti BIAS sebanyak 50 siswa dari kelas a dan b .

BIAS ini juga merupakan program bersama antara petugas UKSMIN 01 Dusun Curup dan Petugas Pukesmas Tunas Harapan. Bapak kepala MIN 01 Dusun Curup menyambut dengan baik program tersebut karena program tersebut dapat memberikan kesehatan siswa-siswi MIN 01 Dusun Curup.

Menurut ibu Windarty Ekasari BIAS ini dilaksanakan Bulan Imuniasasi Anak Sekolah (BIAS) ini agar siswa-siswi dapat tumbuh sehat dan berkembang dengan baik sehingga dapat menunjang prestasi belajar siswa sehingga dapat meraih prestasi dalam berbagai lomba “karena didalam tubuh yang sehat akan terdapat jiwa yang kuat” tutur petugas UKS Min 01 Dusun Curup.

Penulis : Humas MIN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :