Kepala MAN Seluma Ikuti Pembinaan Zakat Profesi

Kepala MAN Seluma Ikuti Pembinaan Zakat Profesi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Pada hari Kamis tanggal 26 Nopember 2015, bertempat di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma Kepala MAN Seluma Nodi Herwansyah, M.Pd.I mengikuti sosialisasi tentang pembinaan zakat profesi. Pembinaan zakat profesi dibuka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM dimulai pada pukul 08.00 s/d pukul 12.00 WIB. Peserta terdiri dari Kepala KUA, tokoh agama/masyarakat dan kepala madrasah yang ada di Kab. Seluma.

Dalam kesempatan itu Kepala Kemenag Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM menjelaskan bahwa zakat profesi adalah zakat atas penghasilan yang diperoleh dari pengembangan potensi diri yang dimiliki oleh seseorang dengan cara yang sesuai dengan syariat islam seperti halnya profesi seorang dokter, guru, TNI (Polri), pengacara dan khususnya PNS. Selanjutnya Ka. Kemenag mengajak kepada semua peserta untuk mensosialisasikan kegiatan ini ke masyarakat khususnya di wilayah kerja masing-masing untuk membangkitkan kesadaran umat islam terhadap kewajiban membayar zakat.

Materi lain disampaikan oleh nara sumber Kasubag TU Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma H. Tarmizi, M.Ag dan Kepala Bazda Kab. Seluma H. Darsono, M.Pd, beliau mengajak kepada semua peserta untuk sama-sama memberikan pengertian kepada masyarakat agar mereka sadar untuk membayarkan zakat profesi tersebut dengan cara menjelaskan tujuan dan manfaat dari zakat tersebut. Sebelum ditutup masing-masing nara sumber mengadakan sharing dengan peserta dengan harapan agar kegiatan ini bermanfaat sehingga dapat menimbulkan kesadaran kepada masyarakat yang ada di Kab. Seluma untuk membayar zakat, khususnya zakat profesi.

Penulis : ND MANSEL **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :