Ka.Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Ka.Kemenag Lebong Gelar Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Drs. H. Tasri MA melalui kasi Bimas katolik Kemenag Lebong Ag. Agus Budi Santoso S. Ag menggelar pembinaan Kerukunan Umat Beragama program bimbingan masyarakat katolik tahun 2015 di aula Kantor Kementerian Agama kabupaten lebong pada hari Senin (30/11)

Ia menjelaskan maksud dan tujuan kegiatan ini di gelar untuk meningkatkan wawasan dan pemahaaman tentang pentingnya kerukunan umat beragama serta meningkatkan kualitas penghayatan iman katolik dalam praksi hidup bermasyarakat dan bernegara di tengah masyarakat yang majemuk. 

Maka dari itu umat Katolik yang merupakan bagian integral dari bangsa Indonesia. Mempunyai panggilan untuk hidup menggereja, bermasyarakat dan bernegara berdasarkan iman Katolik. 

Hal ini berarti bahwa pertemuan pembinaan kerukunan umat beragama ini perlu menempatkan iman Katolik sebagai pusat dan dasar, serta sumber motivasi dan inspirasi dalam pelayananya sehingga umat dapat di arahkan menuju penghayatan iman sebagai hubungan pribadi dengan tuhan yang diungkapkan dalam kesatuan dengan greja, serta mewujudkanya melalui kesaksian hidup di tengah tengah masyarakat.

“Relevan dengan maksud ini umat katolik juga di panggil untuk mewujudkan habitus Baru gereja sebagai mana di harapkan oleh SAGKI 2005. serta semangat pembaharuan greja katolik Keuskupan Agung Palembang, Membangun gereja yang Misioner dalam semangat persaudaran yang Tulus. untuk mencapai tujuan tersebut perlu dikembangkan kualitas umat Katolik yang mampu hidup bersama ditengah kemajemukan masyarakat” Jelas Agus Budi Santoso saat membuka acara kegiatan 

Kegiatan pembinaan kerukunan umat beragama ini di ikuti oleh 30 orang peserta agama Katolik.

Penulis : Bibin **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :