Puskesmas Curup Utara Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Puskesmas Curup Utara Laksanakan Bulan Imunisasi Anak Sekolah

Bengkulu ( Informasi Dan Humas) 30/11- TIM Puskesmas CurupUtara Nova Aryonis .Am. Keb .di dampingi bidan Meri Merdiani .Am. Keb, juga di bantu oleh Gusriaty walikelas III laksanakan Kegiatan BIAS di MIM Lubuk Kembang Sabtu 28 November 2015 

Sebelum pemberian kekebalan tubuh di sampaikan oleh Nova Aryonis .Am. Keb bahwa Imunisasi sebagai salah satu upaya preventif untuk mencegah Penyakit melalui kekebalan tubuh harus dilaksanakan secara terus menerus, menyeluruh dan dilaksanakan sesuai standar, sehingga mampu memberikan perlindungan kesehatan dan memutus mata rantai penularan penyakit..

Setelah Pelaksanaan Bulan Imunisasi Anak Sekolah ( BIAS ) CAMPAK dengan sasaran anak kelas I dan II dibulan September 2015 ,Sekarang sasaran kelas III dilaksanakan pada bulan November Imunisasi adalah pemberian vaksin dengan tujuan agar mendapatkan perlindungan (kekebalan) dari penyakit infeksi yang dapat dicegah dengan imunisasi (PD3I).

Tujuan pelaksanaan BIAS adalah mempertahankan Eleminasi Tetanus Neonaturum, pengendalian penyakit Difteri dan penyakit Campak dalam jangka panjang melalui imunisasi DT, TT dan Campak pada anak sekolah. Jelas “Nova ”

Penulis : Rici **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :