Kepala MAN Curup Ingatkan Kembali 5 Budaya Kerja Kemenag

Kepala MAN Curup Ingatkan Kembali 5 Budaya Kerja Kemenag

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/11- Dalam Apel Pagi selasa 24 November 2015, dihadapan dewan guru beserta staf TU MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd selaku kepala MAN Curup mengingatkan kembali 5 budaya kerja yang wajib di pahami dan dilaksanakan bagi seorang guru dan staf di bawah naungan kementerian agama.

Abdul Munir mengingatkan kembali apasaja isi dari 5 budaya kerja tersebut :

  1. Integritas; Siapapun yang ada di Kementerian Agama, harus selalu tertanam pada dirinya nilai untuk supaya senantiasa menjaga integritas. Nilai-nilai integritas adalah kejujuran dalam berbicara dan bertindak, amanah dalam menjalankan tugasnya, disiplin dan tidak ada pembiaran masalah atau kebijakan yang tidak sesuai aturan. 
  2. Profesionalitas; Dimanapun kita berada, kita dituntut untuk menguasai betul bidang kerja kita, itu artinya profesional di bidangnya. Kita ingin tumbuhkan profesionalitas ada dalam diri setiap kita, sebagai nilai yang selalu melekat pada diri kita. Menjalankan tugas sesuai target dengan baik dan berkualitas. Tidak melebar dan meluas apa yang seharusnya tidak kita kerjan. Fokus pada peningkatan kualitas kerja kita dengan baik dan benar.
  3. Inovasi; Kita harus termotivasi untuk melahirkan kreasi inovasi baru di bidang kita masing-masing. Sesuatu yang baru tentu membawa manfaat yang lebih banyak, sesuai dengan konteks situasi dan kondisi kita.
  4. Tanggungjawab; Aparatur Kementerian Agama harus mempunyai kesadaran yang tinggi bahwa kiprah mereka di Kementerian Agama itu akan dipertanggungjawabkan. Inilah cara kita untuk selalu membentengi diri untuk selalu on the track dalam mengemban kepercayaan, dan menjalankan tugas dan fingsi masing-masing.
  5. Keteladanan; Aparatur Kementerian Agama adalah teladan dilingkungan masing-masing, karenanya keteladanan sangat penting ditanamkan kepada diri kita.

Di akhir apel pagi Abdul Munir mengajak kepada seluruh Dewan Guru Beserta Staf lebih lagi meningkatkan budaya kerja dan menjaga kekompakan serta meningkatkan kualitas dalam bekerja.

Penulis : Syaiful Antoni **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :