Siswa MAN Curup Dapatkan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja

Siswa MAN Curup Dapatkan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/11- Belum lama ini, tim Kesehatan Puskesmas berikan Pelayanan Kesehatan Peduli Remaja atau yang disingkat ( PKPR ) materi layanannya adalah membahas seputar HIV/AIDS. tim tersebut dihadiri oleh dr. Berliana S, dr. M. Gunawan, beserta beberapa petugas kesehatan Rosani, Am.Kep, Dahrini, SKm, Eva, Am.Lab, Dersi. tim kesehatan ini disambut langsung oleh kepala MAN Curup Drs. Abdul Munir, M.Pd didampingi Petugas kesehatan UKS MAN Curup Jumratul Aini, Am.Kep dan Ibu Tina Maysofa, S.Pd.I selaku Pembina PIKR.

Maksud dantujuan tim dari kesehatan tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin Puskesmas Prumnas dalam pemeriksaan kesehatan di sekolah dan madrasah yang ada di bawah binaan Puskesmas Prumnas.

Pemeriksaan dilakukan di LAB IPA MAN Curup yang di awali dengan pemberian informasi seputar HIV/AIDS yang disampaikan oleh Dr. M. Gunawan yang dilanjutkan dengan pemeriksaan siswa dan siswi perwakilan dari beberapa kelas., sebanyak lebih kurang 60 orang. 

Acara berakhir dengan sukses dan lancer karna didukung oleh keaktifan siswa mengikuti layanan tersebut sampai dengan selesai, tepat pukul 10.00 wib yang langsung dilanjutkan dengan uji kesehatan dengan hasil yang memuaskan tidak ada satupun siswa MAN Curup yang mengidap penyakit yang menakutkan tersebut.

Penulis : Syaiful Antoni **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :