Kasi Penmad Kemenag Benteng: Rapi Berpakaian Ciri Siswa Disiplin

Kasi Penmad Kemenag Benteng: Rapi Berpakaian Ciri Siswa Disiplin

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/11- Salah satu karakter siswa dan siswi yang memiliki disiplin yang tinggi adalah, selalu mentaati peraturan yang berlaku pada sekolah atau madrasah tempat mereka menimba ilmu setiap hari. Banyak sekali peraturan yang diterapkan oleh sekolah kepada siswa agar siswa lebih baik dan memiliki ilmu yang tinggi.

Peraturan yang diterapkan disekolah atau Madrasah misalnya siswa laki-laki dilarang berambut panjang, datang tidak boleh terlambat hingga mengenakan pakaian seragam dengan benar dan rapi. Itu dikatakan oleh Kasi Pendidikan dan Madrasah Kemenag Benteng Rizal, S. Pd. I, M. Pd Rabu 24/11 lebih kurang pukul 09.00 Wib ketika mengunjungi MA Nurul Huda Kecamatan Taba Penanjung Benteng.

Siswa dan siswi yang selalu mentati peraturan mengenakan pakaian seragam setiap hari merupakan salah satu ciri siswa yang memiliki kedisiplinan. Terkadang ada siswa sekolah yang mengenakan pakaian seragam sekolah yang semaunya saja, misalnya saja pada hari rabu harusnya pakai seragam batik tapi masih mengenakan putih abu-abu padahal dirumah seragam yang sebenarnya harus dipakai ada dirumah.

Maka dari itu untuk melatih kedisiplinan para siswa merupakan tugas dari para guru yang mengajar di sekolah atau di Madrasah terebut. Harapan Rizal semoga guru dapat menerapkan peraturan tersebut dengan sebaik-baiknya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :