Ka.Kemenag RL Narasumber Workshop Pembelajaran Tematik

Ka.Kemenag RL Narasumber Workshop Pembelajaran Tematik

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/11- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed menjadi Narasumber Workshop Pembelajaran Tematik Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtida’iyah (PGMI) Jurusan Tarbiyah Sekolah Tinggi Agama Islama Negeri (STAIN) Curup. yang dilaksanakan di ruang Auditorium kampus STAIN Curup.

Kepala kemenag mengatakan, Guru harus menjadi panutan bagi siswa-siswanya. Seorang guru harus berpakain yang rapi dan sopan. 

Ciri-ciri guru yang professional yaitu Guru harus selalu mempunyai tenaga untuk siswanya, Seorang guru harus mempunyai tujuan yang jelas, Mempunyai keterampilan untuk mendidik agar murid disiplin, Mempunyai keterampilan manajemen di dalam kelas yang baik. 

Guru selalu memberikan yang paling baik bagi anak didik di dalam proses pengajaran, mempunyai pengetahuan perihal kurikulum, mempunyai pengetahuan mengenai subyek yang diajarkan, Guru harus bisa berkomunikasi secara baik dengan orang tua murid.

Guru professional adalah selalu bergairah dalam mengajar dan bekerja bersama dengan anak didik. Guru akan merasa gembira ketika bisa mempengaruhi siswa dalam kehidupannya dan memahami efek yang mereka miliki.

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :