Tim Kesahatan Imunisasi TC Siswa/i MIN Bunga Mas Seluma

Tim Kesahatan Imunisasi TC Siswa/i MIN Bunga Mas Seluma

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/11- Dalam rangka melakukan Imunisasi TC kesehatan terhadap siswa MIN Bunga Mas Seluma 2015/2016, Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma, Rabu (23/11/2015) memeriksa 59 Siswa Kelas II. 27 (Dua Tujuh ) Siswa dan Kelas III.32 (Tiga Dua ) Siswa pada Madrsah Ibtidaiyah Negeri (MIN) Bunga Mas tepat pukul 09.20 WIB.

Imunisasi TC adalah penjaringan serta menemukan kemungkinan-kemungkinan penyakit yang mungkin didapatkan pada siswa baru yang duduk di kelas II.dan III sebagaimana yang dijelaskan oleh ibu Tri Purwanti,SST selaku tim yang bertugas pada kegiatan ini. Adapun kegiatan kali ini husus pada Imunisasi TC.

Selain untuk menemukan penyakit yang mungkin didapatkan pada siswa baru, program ini juga bermanfaat dalam membantu proses belajar mengajar siswa, misal jika ada siswa yang mengalami keluhan terhadap timbulnya gejala pada tubuh seperti pada saat pergantian musim yang banyak terserang gatal dan demam.

“Untuk Imunisasi TC kali ini, kita hususkan terdapat siswa /si MIN Bunga Mas agar nantinya terhindar dari gejala gatal,demam dan penyakit yang rentan pada tubuh anak,” papar dr. Muliani.

Drs. Zainal C, M.Pd., selaku Kepala MIN Bunga Mas berharap agenda Imunisasi TC ini dapat terus dilaksanakan kedepnnya. 

Zainal panggilan akrabnya, juga mengucapkan terima kasih kepada Ibuk Tri Purwanti,SST beserta timnya yang sudah melaksanakan program kerja ini di MIN Bunga Mas Kecamatan Seluma Timur Kabupaten Seluma.

Diakhir acara ini siswa / siswi diharap agar terus belajar dikernakan sebentar lagi akan diadakan smester setelah itu di Anak – anak dikumpulkan di halaman gedung MIN Bunga Mas, untuk mengucapkan banyak terima kasih kepada dokter yang telah memeriksanya dan juga diakhiri dengan acara bersalam – salaman kepada tim kesahatan yang dipandu oleh Sdr. Umar Hadi salah seorang guru MIN Bunga Mas Seluma.

Penulis : AH **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :