Kemenag RL Hadiri Sosilaisasi Pemilu Untuk Pemilih Pemula

Kemenag RL Hadiri Sosilaisasi Pemilu Untuk Pemilih Pemula

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/11- Dengan semakin dekatnya pelaksanaan pemilu pemilihan kepala daerah Komisi Pemilihan Umum (KPU) berkerjasama dengan persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Rejang Lebong melaksanakan sosialisasi pemilihan umum untuk para pemilih pemula. Yang mana pelaksanaan sosialisasi ini dilaksanakan di SMAN 1 Curup selatan.Sosialisasi ini diikuti oleh siswa/siswi Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dan Madrasah Aliyah (MA). 

Pada acara sosialisasi ini dihadiri oleh beberapa Instansi diantaranya,Danrem,Diknas Kab, Rejang Lebong, dan Kementerian Agama Kab. Rejang Lebong yang dalam hal ini di wakili oleh Jenius Heriyanto,SE Fungsional Umum Pengembang Kelembagaan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Jenius mengatakan, kami dari kementerian agama kabupaten rejang lebong sangat mendukung adanya sosialisasi ini, dengan adanya ini siswa/siswi akan mendapatkan informasi tentang tahapan pelaksanaan pemilu, partai-partai peserta pemilu dan cara menandai pilihannya.

Kemudian Pemilu bukan hanya menjadi ritual demokrasi lima tahunan semata tetapi sekaligus menjadi sarana pendidikan politik dan demokrasi bagi siswa/siswi dalam upaya membentuk warga negara yang demokratis dan bertanggung jawab. 

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :