Kepala MAN Talang Leak Adakan Supervisi dan PKG

Kepala MAN Talang Leak Adakan Supervisi dan PKG

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/11- Dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pengajar, Kepala MAN Talang Leak Harta, M.Pd pada semester ganjil tahun pelajaran 2015-2016 ini mengadakan kegiatan supervisi Akademik dan PKG (Penilaian Kinerja Guru). Kegiatan ini dilakukan secara bertahap yakni menjadi 2 gelombang. Gelombang pertama telah dilaksanakan pada bulan oktober lalu dan gelombang ke dua diadakan pada tanggal 16 – 28 Nopember 2015. 

Pada gelombang pertama yang telah disupervisi ada 7 guru diantaranya : Agung yuniarto, S.Pd, Juniati, S.Pd.I, Surya Atmaja, S.Pd.I, Dores Sumarlin, S.Pd, Zainul Arifin, Dina Margareta, S.Pd.I dan Rewi Arisandi, S.Pd. Adapun hasil supervisi tersebut seluruh guru mendapatkan penilaian dengan hasil yang BAIK. Sedangkan gelombang kedua masih sedang berjalan sampai tanggal 28 Nopember mendatang. Adapun guru yang disupervisi pada gelombang ke dua ini yakni Drs. Bustamar, Emi Suswati, S.Pd, Nopi Epi Puspita, S.Pd.I, Dori Ansori, S.Pd, Candra Hartawan, S.Pd.I, Sri Rejeki, S.Pd.I, Esri, S.Pd, Herlina, S.Pd, dan Purna Nengsih, S.Pd.

Mengenai kegiatan supervisi ini para Dewan Guru pun memberikan respon yang positif. Karena dengan diadakannya supervisi dan PKG ini maka para guru akan mengetahui kekurangannya dalam mengajar. Kekurangan-kekurangan inilah yang menjadi bahan evaluasi dan pembenahan agar para guru menjadi lebih profesional lagi dalam mengajar.

Tidak hanya para guru saja yang disupervisi tapi para staf Tata Usaha (tenaga kependidikan) pun di supervisi. Hanya saja Supervisi ini lebih ditekankan kepada Kinerja dan kelengkapan administrasi tata usaha.

Penulis : Surya Atmaja **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :