Penghulu Curup Timur Pimpin Acara Silaturahim Alim Ulama Bersama Calon Bupati

Penghulu Curup Timur Pimpin Acara Silaturahim Alim Ulama Bersama Calon Bupati

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/11- Agar pembangunan bidang keagamaan yang diprogramkan pemerintah tepat sasaran dan sesuai dengan keinginan masyarakat, maka pemerintah perlu melihat, mendengar, dan mengakomodir persoalan-persoalan keagamaan yang aktual, yang terjadi di tengah-tengah masyarakat. Karena itu, alim ulama Rejang Lebong menggelar silaturahim dengan para calon bupati Rejang Lebong periode 2016-2021.

Acara silaturahim alim ulama dengan cabup RL digelar di gedung Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Curup. Hadir dalam acara lima cabup, Kapolres, Kajari, Penjabat Bupati RL, Kepala Kankemenag RL, ormas, dan tokoh agama. Bertindak sebagai Master of Ceremony Penghulu KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI.

Silaturahim dibuka dengan membaca surat Al-Fatihah dan shalawat badar. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan PCNU RL, Drs. KH. Ngadri Yusro, M.Ag. Setelah itu acara rehat beberapa menit lalu dilanjutkan dengan orasi para cabup tentang pandangan mereka terhadap pembangunan bidang keagamaan. 

Acara dilanjutkan dengan dialog bersama cabup. Setelah itu pembacaan simpulan oleh Dr. Idi Warsah, M.Pd, dosen STAIN Curup. Kemudian para calon menandatangai maklumat alim ulama RL, lalu diakhiri dengan deklarasi damai Pilkada RL tahun 2015.

Para undangan mengikuti acara dengan antusias hingga selesai dan diliput oleh berbagai media. 

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :