MAN Manna BS Terima Sosialisasi HIV/AIDS

MAN Manna BS Terima Sosialisasi HIV/AIDS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/11- Berlangsung kegiatan Sosialisasi Pencegahan HIV-AIDS disampaikan oleh Dokter PUSKESMAS Pasar Manna Kab. Bengkulu Selatan. bertempat di Aula Madrasah Aliyah Negeri Manna. Kegiatan ini diikuti oleh Dewan Guru dan seluruh siswa/i. Kegiatan ini berlangsung jam 09.00 Wib Sampai 10.30 Wib . Sosialisasi disampaikan oleh Dr. Mayuliani didampingi oleh Fitri , Yulianti serta Pembina UKS Chandra Irmawati,S.Pd dan Petugas UKS Reka Wahyuni, Amd.Keb.

Setelah menayangkan Slid Show penderita penyakit HIV-AIDS Dr. Maluyiani menyampaikan bahwa permasalahan HIV/ AIDS sangat berbahaya bagi hidup pederita penyakit ini , misteri HIV-AIDS. semua orang bisa terkena AIDS, belum ada vaksin pencegahanya, belum ada obatnya, penyebaranya sangat cepat.  

Epidemi HIV/AIDS di Indonesia sudah berlangsung selama 15 tahun dan diduga masih akan berkepanjangan karena masih terdapatnya faktor-faktor yang memudahkan penularan penyakit ini. Dua cara penularan infeksi HIV saat ini adalah melalui hubungan seks yang tidak aman dan penyalahgunaan Napza suntik

Dr. Maluyiani juga menyampaikan bahwa diadakan kegiatan ini antara lain memberikan pemahanam yang lebih dalam terhadap masalah penanggulangan dan pencegahan HIV-AIDS di sekolah. Karena usia yang banyak terkena HIV-AIDS didominasi oleh usia Produktif. mudah-mudahan para siswa dapat memahami serta dapat diimplementasikan di masyarakat.  

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter