Cegah Penyakit, Siswa MTsN Karang Anyar Bengkulu Utara Pemeriksaan Gratis

Cegah Penyakit, Siswa MTsN Karang Anyar Bengkulu Utara Pemeriksaan Gratis

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/11- Mencegah timbulnya penyakit sejak dini, siswa-siswi MTsN Karang Anyar Arga Makmur melakukan pemeriksaan kesehatan gratis.

Pemeriksaan kesehatan yang melibatkan 2 orang Petugas Puskesmas Perumnas Arga Makmur yaitu Bidan Leli dan Suster Eka. Adapun pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di Ruang UKS MTsN Karang Anyar Arga Makmur, Rabu, (11/11).

Kepala MTsN Arga Makmur, Eza Avlenda, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa pemeriksaan kesehatan yang dilakukan dalam satu bulan dua kali ini merpakan bentuk kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak puskesmas Kecamatan Arga Makmur.

Eza berharap dengan dilakukan pemeriksaan yang rutin dilakukan setiap sebulan 2 kali ini bisa meningkatkan kesehatan siswa-siswi MTsN Karang Anyar serta mencegah munculnya penyakit terhadap siswa-siswi MTsN Karang Anyar

Lebih lanjut Eza juga mengatakan bahwa dirinya merasa sangat bersyukur akan hasil yang terlihat dari kegiatan ini dan akan terus mendukung Program Madrasah Sehat. 

Eza juga mengungkapkan bahwa usaha yang dilakukan tidak terbatas pada pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, pihak madrasah juga terus berusaha menjalin kerjasama dengan pihak terkait lainnya, di antaranya Dinas Kesehatan untuk fasilitas cuci tangan di air mengalir, Badan Lingkungan Hidup untuk fasilitas tempat pembuangan sampah organik dan anorganik, dan Dinas Pertanian untuk penghijauan dan tanaman obat. 

“Mudah-mudahan seluruh program yang kami rencanakan ini semuanya bisa terwujud sehingga MTsN Karang Anyar Arga Makmur bisa menjadi lebih baik dan menjadi semakin baik” Tutup Eza.

Penulis : Humas MTsN **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :