Mahasiwa STAIN Curup Sampaikan Suscatin KUA Curup Utara

Mahasiwa STAIN Curup Sampaikan Suscatin KUA Curup Utara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/11- Kepala KUA Curup Utara mendampingi Mahasiswa PKL STAIN Curup dalam memberikan SusCatin, Dalam kegiatan yang diadakan setiap Senin memberikan penasehatan terhadap Catin yang akan menikah, memberikan bimbingan penasehatan BP4 (Badan Penasehat, Pembinaan, dan Pelesetarian Perkawinan) yang merupakan mitra kerja dalam membentuk keluarga sakinah, mawaddah, warahmah terhadap calon pengantin (catin) yang telah terdaftar.

Pada program kerja yang menjadi faktor aktifnya pembinaan BP4 bagi Catin di Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Utara ini tidak terlepas dari peran para mahasiswa STAIN Curup Jurusan Syariah Angkatan ke V yang sedang mengadakan PKL (Praktek Kerja Lapangan) di KUA Curup Utara. 

Setiap kali kegiatan pembekalan BP4 yang diadakan memberikan sumbangsi tertentu untuk para calon pengantin (catin) manakala disetiap yang disampaikan hanya untuk membentuk keluarga yang baik nantinya. Baik dalam persoalan catin bahkan sampai pada persoalan rumah tangga nantinya yang akan dijalani setiap catin disetiap mengadakan prosesi ijab kabul setelah menjalani dalam pembinaan yang diberikan oleh penyuluh BP4. Semua proses pembinaan BP4 diagendakan diruang pertemuan pada KUA Kecamatan Curup Utara. 

Dengan terbentuk dan terstukturnya program kerja penyuluh Agama dalam pembinaan BP4 bagi Catin dapat memberikan gambaran bagi para mahasiswa PKL untuk lebih berperan aktif dalam hal pembinaan BP4 dalam instansi tertentu untuk memberikan kontribusinya dalam hal penyuluh agama ataupun dalam hal lain pada kegiatan setiap Kantor Urusan Agama yang ada. 

Jadi ini juga menjadikan para mahasiswa untuk lebih aktif memahami dari apa yang menjadi keahliannya disisi penyuluh agama dalam penerapan penyampaian ilmu agama, terutama dalam hal memberikan bimbingan BP4 untuk para catin.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :