KUA Curup Tengah Ikuti Verifikasi Bimbingan Manasik Haji Tahun 2015

KUA Curup Tengah Ikuti Verifikasi Bimbingan Manasik Haji Tahun 2015

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/11- Pada Hari Kamis yang lalu tanggal 5 Nopember 2015 bertempat di Ruang Balai Nikah KUA Kecamatan Curup Tengah Kabupeten Rejang Lebong dilaksanakan kegiatan Verifikasi Mimbingan dan Manasik Haji KUA Tahun 2015.

Sehubugan dengan dilaksanakannya kegiatan Verifikasi masalah kegiatan Bimbingan Manasik Haji Di Tingkat KUA Tahun 2015 oleh Tim dari Pusdiklat dan Litbang Kehidupan Umat Beragama Kementerian Agama RI 2015. Maka KUA Kecamatan Curup Tengah dikunjungi dan dijadikan sebagai salah satu KUA sampel untuk pelaksanaan Verifikasi Bimbingan Manasik Haji KUA Tahun 2015.

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Kasi Haji Kankemenag Kabupaten Rejang Lebong Bapak A.Supani,S.Ag,M.Pd dan staf. Dalam kegiatan tersebut diundang 10 orang Jama’ah Haji yang telah melaksanakan Ibadah Haji di Tahun 2015 sebagai Sampel , yakni Gabungan dari 3 Kecamatan, dengan rincian 4 orang berasal dari Kecamatan Curup Tengah, 3 orang dari Kecamatan Curup Timur dan 3 orang dari Kecamatan Selupu Rejang. 

Dalam kegiatan Verifikasi tersebut dilakukan Pengisian Questioner terhadap 10 Orang Jama’ah Haji dan juga terhadap Tutor atau Narasumber yang telah menyampaikan Materi pada kegiatan Bimbingan dan Manasik. 

Menurut Tim Verifikasi yang berasal dari Pusdiklat dan Litbang Kehidupan Umat Beragama Kementerian Agama RI, Bapak H. Agus Mulyono,S.Pd.I, bahwa tujuan dari dilaksanakannya kegiatan Verifikasi ini adalah dalam rangka untuk mengumpulkan informasi dan data tanggapan dan animo masyarakat tentang Pelaksanaan kegiatan Manasik Haji khususnya Tahun 2015, sehingga menjadi bahan pertimbangan bagi Kementerian Agama RI untuk menetapkan Kebijakan tentang kegiatan Bimbingan Manasik haji di tahun mendatang, baik sistim, metode termasuk juga jumlah waktu pelaksanaannya. 

Kepala KUA Kec. Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI dalam kesempatan tersebut merasa sangat berterima kasih atas kunjungan Tim dan juga atas di pilihnya sebagai salah satu objek dan sampel kegiatan Verikasi. Oleh karena banyak pelajaran yang dapat dipetik dari kegiatan tersebut demi untuk kesempurnaan kegiatan Bimbingan Manasik haji tahun-tahun berikutnya.

Penulis : Supianto,S.Ag,MHI **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :