Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Dminta Teladani Pahlawan

Siswa MTsN 1 Kota Bengkulu Dminta Teladani Pahlawan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 10/11- Bertempat di Halaman Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Kota Bengkulu, MTsN.1 menggelar upacara dalam rangka memperingati Pahlawan 10 Nopember 2015. Bertindak sebagai inspektur upacara Wakil Kepala Bidang Humas Ramsi, S.Ag.,M.PdI. Upacara berlangsung khidmat dan lancar. 

Upacara diikuti seluruh Dewan Guru dan Staf Tata Usaha serta siswa /i MTsN.1 Kota Bengkulu. Wakil Kepala Bidang Humas Ramsi, S.Ag.,M.PdI. selaku inspektur upacara Dalam amanat yang dibacakan, disebutkan melalui momentum Peringatan Hari Pahlawan, diharapkan dapat terbangun karakter bangsa yang kuat dan kokoh untuk dapat dijadikan sebagai energi penggerak kemajuan bangsa, sehingga bangsa Indonesia tidak akan terombang-ambing dan kehilangan arah di tengah derasnya arus globalisasi serta dapat menghadapi segala tantangan, baik yang berasal dari dalam maupun dari luar.

Selain itu, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2015, kiranya juga dapat menjadi momentum untuk terus melestarikan dan mendayagunakan sikap dan perilaku para Pahlawan Kusuma Bangsa seperti rela berkorban, pantang menyerah, percaya pada kemampuan diri sendiri, tanpa pamrih, dengan dilandasi kesetiakawanan sosial yang tinggi pada dasarnya merupakan nilai budaya bangsa untuk membangun karakter bangsa berdasarkan Pancasila dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir upacara, sejumlah siswa yang mendapat juara dalam rangka memeriahkan bulan bahasa mendapatkan hadiah yang diserahkan langsung oleh Waka Bid. Humas MTsN.1 Kota Bengkulu Ramsi, S.Ag.,M.Pd.I.

Penulis : Rismayanti, M.Pd I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :