MIN 01 Purwodadi BU Budayakan Mengaji Al-Quran Sebelum Belajar

MIN 01 Purwodadi BU Budayakan Mengaji Al-Quran Sebelum Belajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/11- Pendidikan karakter jadi elemen penting dalam proses kegiatan belajar-mengajar saat ini. Hal itu seperti yang diterapkan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Purwodadi Kecamatan Arga Makmur Kabupaten Bengkulu Utara.

Kepala Madrasah Ibtidaiyah Negeri 01 Purwodadi Arga Makmur, Ibu Jemi Sundaya, M.Pd mengatakan kegiatan mengaji itu diadakan setiap hari jum’at sebelum jam pelajaran dimulai, yakni dimulai pukul 07.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB Dengan mengaji, ada perubahan sikap dan perilaku yang lebih islami.” ungkapnya.

Sebagai Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan sekaligus Pembina Agama Sumiyati, S.PdI dan Bapak Salahudin Lubis memimpin jalannya pengajian ini. Pembacaan surat yasin dan diakhiri doa bersama berlangsung sangat khidmat dan lancar.

Pihaknya menambahkan, siswanya tidak hanya sekadar mengaji. Namun, disertai dengan pembelajaran cara mengaji yang benar. Dalam kegiatan belajar mengajar perlu semangat belajar yang tinggi dan diiringi dengan doa. Dukungan orang tuanya serta do’anya sangat penting dalam mensukseskan semua kegiatan yang ada di sekolah. Semua kegiatan tersebut diprioritaskan kepada peserta didik.

Beragam inovasi terus dilakukan lembaga pendidikan dalam mencetak generasi yang cerdas, berkualitas dan berakhlakul karimah. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kegiatan mengaji Al-Qur’an bersama sebelum aktifitas belajar mengajar dimulai.

Penulis : Humas BU **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :