MIN Pondok Kubang Benteng Kenalkan Dunia dan Perputaran Bumi

MIN Pondok Kubang Benteng Kenalkan Dunia dan Perputaran Bumi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/11- Banyak cara yang dapat dilakukan oleh tenagah pendidik dalam memberikan ilmu pengetahuan kepa peserta atau siswa-siswi didikanya. Bukan hanya ilmu mate-matika, Ilmu Sosial dan ilmu agama saja yang mesti harus dipelajari, namun ilmu-ilmu lainya yang sipatnya mendidik apa lagi ilmu tersebut masuk dalam kurikulum pembelajaran.

Sehubungan dengan hal tersebut, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri MIN Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Benteng, Selasa 03/11- Pada pukul 08.00 Wib membrikan materi pelajara kepada siswa-siswi nya yaitu kelas 1 pada pelajaran Tema 3, dengan melakukan pengamatan dan mengenalkan Dunia dengan Bola Dunia.

Kepala MIN Pondok Kubang Emi Yati, S. Pd.I, melalu Guru Kelas 1 Eni Sartika S. Pd. I, mengatakan. “Pada Pagi hari ini siswa kelas 1 belajar tema 3 dengan materi mengenalkan bola dunia dan bagaimana bumi berputar”, jelasnya.

Pada mata pelajaran ini nantinya diharapkan kepada para siswa-siswi kelas 1, agar dapat mengerti dan mengetahui, bagai mana bentuk bola dunia, ketika mengalami pergerakan pada porosnya yang menyebabkan terjadinya siang dan malam, selain itu siswa dapat mengetahui negara-negara apa saja yang dilewati oleh mata hari pada perputaran dunia, tambah Eni.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :