MIN Sibak Mukomuko Gelar Bimtek Kurikulum K-13

MIN Sibak Mukomuko Gelar Bimtek Kurikulum K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/11- Kegiatan berlangsung pada tanggal 16 s/d 19 oktober 2015 tepat Pukul 08.00 WIB.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten mukomuko bapak Drs.H Zainal Abidin ,M.H membuka acara Pembinaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013 yang diselenggarakan di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (sibak).

Hadir dalam acara Pembinaan K-13 tersebut diantarannya Ketua panitia kegiatan Bimtek K-13, bapak Hemantoni S.Pd, bpk jasman S.Pd (Kepala MIN Sibak) ,bapak lanjar pramudi M.Pd (LPMP BENGKULU) dan bapak Drs.H.Muhammad soleh. M.Pd (kanwil kemenag propinsi Bengkulu) selaku nara sumber serta peserta Bimtek K-13 sebanyak 40 orang peserta yang mengikuti kegiatan tersebut. Terdiri dari guru MIS sinar laut ,pengawas MI,KPA MIN Talang arah ,guru agama dari SD sekecamatan ipuh ,dan dewan guru MIN Sibak.

Dalam sambutan Kepala Kemenag mukomuko menyampaikan kebijakan implementasi kurikulum 2013 di madrasah beserta memberikan masukan dan arahan kepada peserta Bimtek agar seluruh tenaga pendidik yang ada dikabupaten mukomuko dapat menjadi guru yang propesional, kompetensi dan mampu untuk mengelola serta melaksanakan sistem kurikulum pendidikan yang telah ditetapkan pemerintah sehingga mempu mencapai tujuan yang diinginkan. 

Kepala madrasah ibtidaiyah negeri (sibak) jasman S.Pd pun memberikan pandangan nya atas terlaksananya kegiatan implementasi kurikulum K13. Menurut beliau berhasilnya suatu pembelajaran ditentukan dengan sistem pendidikan yang dijalankan serta proses penerapannya sehingga dapat mencapai tujuan yang ingin ditentukan.

Penulis : Humas MIN Sibak **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :