MIN Talang Empat Benteng Latih Kreatif Siswa Dengan Kerjasama Media Cetak

MIN Talang Empat Benteng Latih Kreatif Siswa Dengan Kerjasama Media Cetak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/11- Banyak upaya yang dapat dilakukan oleh para guru untuk menumbuhkan dan mengasah kreatifitas siswa, bukan hanya mengasah kreatifitas namun untuk menemukan bakat siwa banyak sekali jalan yang dapat dilakukan terhadap para siswa.

Salah satu upaya untuk menumbuhkan kreatifitas dan menemukan bakat, Madrasah Ibtidaiyyah Negeri yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, yaitu MIN Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, melakukan kerja sama dengan media cetak lokal yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kepala MIN Talang Empat Benteng Rahman Umar, S. Pd. I, M. Pd, mengatakan, untuk menumbuhkan kreatifitas dan menemukan bakat siswa, MIN Talang Empat bekerja sama dengan Media Cetak Lokal dengan menampilkan karya tulis para siswa, dimana media tersebut adalah Harian Rakyat Benteng.

Pada lembaran halaman khusus dari Media Rakyat Benteng, siswa-siswi MIN Talang Empat menampilkan berbagai macam kreatifitas siswa diantaranya, berupa puisi, cerita pendek, pantun dan kata mutiara serta berupa lukisan atau gambar yang sederhana. “Dengan melakukan kegiatan ini nantinya diharapkan siswa akan lebih kreatif dan menambah semangat belajar”, ujar Rahman ketika ditemui Sabtu lalu 31/10 pada pukul 08.00 Wib.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :