Wali Murid MIS GUPPI Tasik Malaya Gotong Royong Buat Tempat Bermain Siswa

Wali Murid MIS GUPPI Tasik Malaya Gotong Royong Buat Tempat Bermain Siswa

Bengkulu (Informasi dan Humas) 3/11- Berdasarkan hasil rapat yang dilaksanakan pada tanggal 2 Noveber 2015 di ruang kelas lima pada jam 08.00 pagi, seluruh wali murid kurang lebih 90 orang yang telah dibagi menjadi beberapa kelompok langsung terjun kelapangan yaitu lahan dibelakang sekolah untuk mengerjakan gotong royong. Pelaksanaan gotong royong dimulai dari pukul 09.30, para wali murid yang sudah siap dengan alat gotong royongnya masing – masing sangat semangat untuk membersihkan lahan yang masih berjurang dan banyak sekali pohon bambu ini.

Seluruh wali murid yang hadir bergotong royong sesuai dengan kelompoknya masing – masing dan tugasnya masing – masing, dalam hal ini dikoordinir langsung oleh ketua komite Mis Guppi No.13 Tasik malaya Bapak Khayatullah Khumaini beserta para wali murid. Terlihat seluruh wali murid sangat bersemangat, menebang bambu yang sangat rimbun menjadi terlihat terang tanpa pohon bambu lagi. 

Setelah selesai penebangan bambu para wali murid yang bertugas mencari pancang sudah pulang dengan menggunakan mobil pengangkut yang merupakan sumbangan dari salah satu wali murid untuk mempermudah pengangkutan pncang, dan memulai proses pembuatan pagar bambu.

Sementara itu, para wali murid yang bergotong royong meratakan tanah yang curam terus berjalan sehingga tanah yang awalnya sangat rimbun dan curam, saat ini sudah mulai terlihat treang tampa ada rumput dan curam lagi.

Disela–sela pengerjaan gotong royong guru perempuan Mis Guppi No.13 tasik malaya menyiapkan kosumsi yang bersal dari sumbangan para wali murid itu sendiri , mereka menyumbangkan berbagai makanan dan gula atau kopi untuk para wali murid lainya, selain itu ada juga yang menyumbangkan aqua beberapa dus, walaupun persediaan air minum sudah disiapkan oleh dewan guru, tetapi salah satu wali murid menjelaskan bahwa, ini kan sekolah kita dan untuk anak kita juga, jadi tidak sayang kita menyumbangkan tenaga ataupun hanya sekedar aqua atau makanan juga gula, kalau akhirnya juga untuk kita semua.

Melihat komentar dari wali murid, waka sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya sangat gembira dan terpukau dengan antusias para wali murid yang sangat terlihat kegotong royonganya, dan sangat mendukung untuk memajukan sekolah Mis Guppi No.13 Tasik malaya ini.

Harapan dari wali murid yang disampiakan kepada waka sekolah dan juga komite, mudah – mudahan setelah tanah ini lunas dan setelah kita ratakan untuk menjadi tempat bermain, pihak yang berwenang baik di kementerian agama bengkulu , curup maupun pusat dapat memberikan bantuan untuk membuat gedung kelas, dan juga tempat bermain yang lebih layak dari ini karena anak saya kelas empat itu sangat sempit ruanganya, harus dibagi dua dengan kelas tiga.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :